MEDAN (Waspada): Perumda Air Minum Tirta Deli Kabupaten Deliserdang menyelenggarakan pelatihan ‘Service Excellent’ bagi pegawai. Kegiatan berlangsung Senin-Selasa (3-4/6) di Ruang Aula Perumda Air Minum Tirta Deli, Kabupaten Deliserdang.
Pelatihan ‘Service Excellent’ dilakukan dengan tujuan agar para pegawai selalu memberikan pelayanan terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan agar mencapai standar kualitas yang lebih baik sesuai visi dan misi organisasi.
Pelatihan ini mengundang narasumber dari Program Pascasarjana Magister Psikologi Universitas Medan Area, Dr. Suryani Hardjo, S.Psi, MA, Psikolog, untuk menyampaikan bagaimana cara memberikan service excellent yang kepada para pelanggan.
Sebelum pelatihan dimulai, Darsiyuni, SE kepala Bagian Umum Perumda Air Minum Tirta Deli, Deliserdang memberikan kata sambutan mengenai tujuan pelaksanaan pelatihan dilakukan. Kemudian, Direktur Perumda Air Minum Tirta Deli, M.
Topan Sahroni, SE, MM memberikan pengarahan kepada para pegawai agar selalu mengingat tentang visi dan misi dari Perumda Air Minum Tirta Deli untuk bisa meningkatkan kinerja dalam mencapai tujuan bersama.
Direktur Perumda Air Minum Tirta Deli menyampaikan bahwa setiap pegawai memiliki kesempatan untuk dipromosikan jika pegawai tersebut memiliki etos kerja serta semangat yang tinggi. Dalam peningkatan pelayanan terhadap pelanggan, Perumda Air Minum Tirta Deli menggunakan aplikasi digitalisasi untuk pelanggan agar bisa langsung melakukan pengaduan tentang permasalahan atau kendala yang sedang dialami agar pihak Perumda Air Minum Tirta Deli Kabupaten Deli Serdang langsung menindaklanjuti permasalahan yang terjadi.
Dr. Suryani Hardjo, S.Psi, MA, Psikolog dalam materinya menyampaikan tentang konsep melakukan service excellent.
Salah satunya adalah attitude, dimana pelanggan akan mendapatkan kesan pertama terhadap perusahaan melalui sikap dan perilaku pegawai yang ditemuinya.
Oleh karena itu, para pegawai dituntut untuk selalu memberikan sikap dan perilaku terbaik ketika bertemu dengan pelanggan. Materi pelatihan yang disampaikan berupa ceramah, role play dan FGD. Direktur Pascasarjana UMA, Prof Dr. Ir Retna Astuti Kuswardani, MS mengapresiasi kegiatan dan mengucapkan terima kasih kepada Perumda Air Minum Tirta Deli menghadirkan dosen pascasarjana UMA sebagai narasumber. (m19)
Waspada/Ist
Dr. Suryani Hardjo, S.Psi, MA, Psikolog foto bersama dengan para pegawai Perumda Tirta Deli, Kab. Deliserdang.