Pegawai Imigrasi Belawan Tewas Dilindas Truk

Pegawai Imigrasi Belawan Tewas Dilindas Truk

  • Bagikan
KORBAN lakalantas tewas di Jl. Aluminium Raya Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli sebelum dievakuasi ke RSU Dr Pirngadi Medan, Senin (2/8). Waspada/Ist
KORBAN lakalantas tewas di Jl. Aluminium Raya Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli sebelum dievakuasi ke RSU Dr Pirngadi Medan, Senin (2/8). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dewi Ferawati Saragih ,42, pegawai Imigrasi Belawan tewas dilindas truk di Jl. KL Yos Sudarso Km 20 Kelurahan Bahari Kecamatan Medan Belawan, Senin (2/8) saat hendak pergi ke kantor tempatnya bekerja. Truk bernomor polisi B 9750 OE berikut supirnya kini diamankan di Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan.

Informasi yang diperoleh, pagi itu Dewi mengendarai sepeda motor matik BK 3993 AHV berangkat kerja dari rumahnya di Medan Marelan menuju Belawan. Saat melintas di lokasi kejadian korban mencoba menduhului truk di depannya.

Korban mendahului dari kanan, tak disangka stang sepeda motor korban tersenggol sisi kanan truk sehingga pegawai Imigrasi Belawan itu terjatuh digilas ban truk tersebut. Korban tewas seketika.

Petugas Satlantas Polsek Medan Labuhan tiba di lokasi melakukan olah TKP.
Seorang saksi mata menuturkan, korban berusaha mendahului truk namun stang sepeda motornya tersengggol sisi kanan truk hingga korban terjatuh.

“Korban mencoba memotong ke dari kanan. Mungkin stang tersenggol sisi kanan truk, sehingga jatuh langsung digilas ban belakang truk,” cerita warga sekitar yang melihat peristiwa tersebut.

Pada hari yang sama di lokasi terpisah, seorang pengendara sepeda motor Honda Vario BK 4801 AFH, tewas mengenaskan setelah dilindas ban truk di Jl. Aluminium Raya, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Senin (2/8).

Korban tewas diketahui bernama Rosmalina br Saragih ,56, sedangkan temannya yang Teman memboncengnya, Besli Lumban Siantar ,56, selamat meski mengalami luka-luka pada peristiwa kecelakaan tersebut.

Kedua wanita warga Komplek Jasa Marga, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, ini mengendarai sepeda motor dari arah Jlm Pematang Pasir menuju Jl. Krakatau.

Mendahului Truk

Sepeda motor yang dibawa oleh Besli membonceng Rosmalina mencoba mendahului truk dari sisi kiri, naas, sepeda motor itu tergelincir jatuh, akibatnya Rosmalina langsung digilas ban belakang truk tersebut.

Kecelakaan itu membuat kondisi kepala ibu rumah tangga tersebut remuk mengenaskan. Warga sekitar langsung mengamankan sopir truk tersebut. Petugas Satlantas tiba di lokasi melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke RSU dr Pirngadi Medan.

Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, AKP Lili Tavip mengatakan, pihaknya sudah menangani kasus kecelakaan tersebut. Sopir dan kendaraan telah diamankan, korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk divisum.

“Kecelakaan itu terjadi, korban mencoba mendahului dari kiri truk. Sepeda motor korban tergelincir jatuh, langsung ditabrak ban belakang truk itu,” ujar Kanit Lantas. (m27)

 

 

 

  • Bagikan