Peduli Kesehatan, Pelindo 1 Gelar Sunat Massal

Peduli Kesehatan, Pelindo 1 Gelar Sunat Massal

  • Bagikan
Direktur Utama PT Prima Husada Cipta Medan, anak usaha Pelindo 1 yang bergerak di sektor rumah sakit memberikan santunan kepada para peserta Sunat Massal yang diselenggarakan Pelindo 1 bersama Yayasan Bina Insan Batang Kuis. Waspada/Ist
Direktur Utama PT Prima Husada Cipta Medan, anak usaha Pelindo 1 yang bergerak di sektor rumah sakit memberikan santunan kepada para peserta Sunat Massal yang diselenggarakan Pelindo 1 bersama Yayasan Bina Insan Batang Kuis. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pelindo 1 menggelar kegiatan Bakti Sosial Sunat Massal di Yayasan Bina Insan (SD IT Bina Insan) Batang Kuis, Minggu (4/7).

Kegiatan ini secara simbolis dibuka oleh Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary Pelindo 1, Basuki Soleh, dan dihadiri Direktur Utama PT Prima Husada Cipta Medan, Imron Eryandy, Sekretaris Camat Batang Kuis, Junedi, Pembina Yayasan Bina Insan, Muklis, dan Kepala Bidang Pendidikan Bina Insan, Muhammad Hartoyo.

Kegiatan ini juga didukung oleh anak perusahaan Pelindo 1 yang bergerak di sektor rumah sakit PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM) yang menyediakan tenaga medis dalam kegiatan Sosial Sunat Massal yang diikuti oleh 100 anak yang berasal dari Yayasan Bina Insan, Kecamatan Batang Kuis. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pelindo 1 terhadap kesehatan anak, dan partisipasi dalam kemasyarakatan.

“Kegiatan Bakti Sosial Sunat Massal merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Pelindo 1 sebagai salah satu bentuk komitmen Pelindo 1 untuk dapat berpartisipasi dalam kemasyarakatan. Ini menjadi salah satu wujud nyata bahwa masyarakat ini merupakan bagian dari keluarga di Pelindo 1. Melihat antusias anak-anak yang mengikuti khitanan, kami berharap hadirnya Pelindo 1 dapat terus memberikan dan menebarkan kebahagiaan untuk masyarakat,” terang SVP Corporate Secretary Pelindo 1, Basuki Soleh.

Terima Kasih

Sementara itu, Pembina Yayasan Bina Insan, Muklis menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pelindo 1 yang telah memberikan kepercayaan kepada yayasan untuk menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Sunat Massal kepada anak-anak di lingkungan Batang Kuis.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pelindo 1 dan PHCM yang telah memberikan sebuah kepercayaan kepada Yayasan Bina Insan untuk melaksanakan sunatan massal, ini merupakan penghargaan untuk kami semua. Kami berharap jalinan silaturahmi ini dapat terus dijaga, dan kedepannya kerja sama sosial ini dapat terus berjalan,” sebut Pembina Yayasan Bina Insan, Muklis.

Pelindo 1 berkomitmen penuh dalam mendukung peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dengan mengimplementasikan dan mengembangkan tanggung jawab sosial perusahaan melalui penyaluran Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Hingga Mei 2021, Pelindo 1 telah menyalurkan total dana TJSL sebesar Rp 5,31 miliar untuk Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil (UMK) (d/h Program Kemitraan) dan Program TJSL (d/h Program Bina Lingkungan).

Program TJSL hingga Mei 2021, Pelindo 1 telah menyalurkan dana untuk program-program unggulan seperti bantuan bencana gempa bumi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, bantuan penanganan Covid-19  RSDC Wisma Atlet dan Nakes RSDC Simprug.

Kemudian, bantuan bencana alam di NTT dan Magelang, bantuan sembako untuk ibu hamil dan balita terdampak HIV AIDS di Kota Medan, bantuan pembangunan sarana ibadah dan sarana pendidikan dan lainnya.(m27)

 

  • Bagikan