Peduli Guru Pelajar Dan Alumni Charity 1416 Gelar Bakti Sosial

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Charity 1416 melaksanakan bhakti sosial dan buka puasa bersama, Sabtu (23/4) di Unboss Cafe, Medan.


Bhakti sosial ditandai pembagian 100 paket lebih bingkisan sembako diberikan kepada alumni, pelajar, pensiunan guru, guru honor dan tenaga kebersihan yang bertugas di SMPN 14/16 Jl.Karya Medan, termasuk warga sekitar lingkungan sekolah.

Ketua pelaksana kegiatan, Arianda Priyatna,menjelaskan bahwa kegiatan yang dikemas dalam acara Ramadhan Charity Lovers 2.0 juga memberikan santunan tali asih kepada guru sebagai bukti kecintaan para alumni kepada tenaga pengajar di SMPN 16 Medan.

Sebelumnya, Ketua Harian Charity 1416, Sadariah Purba, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada alumni maupun simpatisan non alumni yang berkenan menjadi donatur sehingga acara ini dapat terlaksana sesuai rencana.

“Alhamdulillah, kegiatan yang semarak ini mendapat apresiasi dari Kepala UPT SMPN 16,Syahbilal dengan mengutus siswa dan guru untuk menerima bantuan dalam kegiatan bhaksos,” ungkap Sadariah.

Sedangkan Kepala Sekolah UPT SMPN 16 Medan,Syahbilal menyampaikan terimakasih atas kepedulian para alumni terhadap keluarga besar SMPN 16 yang dulunya SMPN 14, dengan berbagi kebahagiaan yang memberi sembako dan tali asih.

“Kerjasama antara sekolah dan organisasi ini diharapkan dapat terus ditingkatkan. Kami merasa terbantu dengan keberadaan dan program nyata dari Charity 1416, seperti acara baksos ini,” ungkap Syahbilal.

Ketua Umum Faisal Yusra, melalui telepon menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu program Charity 1416 yang disebut Program 3 Peduli.

“Misi Insan dalam organisasi ini adalah peduli kepada alumni, sekolah dan masyarakat. Itu tidak terlepas dari visi kami, agar alumni bahagia, sekolah juara dan masyarakat bangga,” kata Faisal.

Acara Ramadhan Charity Lovers 2.0 ini juga diisi dengan tausiyah oleh Ustad Suhaili SHI, MH yang mengetengahkan makna shaum dan pentingnya aksi sosial kemasyarakatan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. (m22)

Waspada/ist
Kegembiraan panitia kegiatan Baksos Charity 1416 disela acara berpoto bersama.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.