Waspada
Waspada » Pedagang Terdampak Covid-19 Terima Bantuan
Medan

Pedagang Terdampak Covid-19 Terima Bantuan

KETUA TP PKK Provsu, Ny Nawal Edy Rahmayadi bersama pengurus dan perwakilan BKKBN dan PDKI dan pedagang penerima bantuan. Para pedagang yang terdampak Covid-19 di Pasar Petisah dan Pasar Sentral Kota Medan, Senin(6/7) terima bantuan. Waspada/Ist
KETUA TP PKK Provsu, Ny Nawal Edy Rahmayadi bersama pengurus dan perwakilan BKKBN dan PDKI dan pedagang penerima bantuan. Para pedagang yang terdampak Covid-19 di Pasar Petisah dan Pasar Sentral Kota Medan, Senin(6/7) terima bantuan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Para pedagang yang terdampak Covid-19 di di Pasar Petisah dan Pasar Sentral Kota Medan, Senin(6/7) terima bantuan.

Pedagang terdampak Covid-19 itu terima bantuan dari TP PKK Sumut bekerjasama dengan Perwakilan BKKBN dan Persatuan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-27.

Bantuan sebanyak 400 paket bantuan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provsu, Ny Nawal Edy Rahmayadi ke pedagang.

“Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional, kami membagikan sebanyak 400 paket, ” kata Hj Nawal.

Bantuan tersebut terdiri atas 200 paket bagi pedagang di Pasar Petisah dan 200 paket bagi pedagang di Pasar Sentral Kota Medan.

Adapun paket bantuan yang dibagikan berisi sembako, vitamin C, masker, dan handsanitizer.

Sedangkan, Plt. Dirut PD Pasar Kota Medan, Nasib, menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah membantu pedagang di pasar.

“Pandemi Covid 19 ini berdampak pada lesunya perekonomian kita, khususnya para pedagang dan penjahit di pasar,” katanya.

“Karena itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua TP PKK Prov. Sumut, BKKBN Sumut, dan PDKI yang telah memberikan bantuan kepada pedagang di pasar,” katanya.

Bantuan tersebut diharapkan dapat  meringankan beban ekonomi para pedagang dan penjahit,” ujarnya.

Ingin Berbagi

Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Drs Temazaro Zega menyebutkan, di momen peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 ini pihaknya ingin berbagi kepada keluarga di Sumut, khususnya keluarga pedagang dan penjahit.

“Harapannya dengan bantuan ini dapat mengurangi beban keluarga pedagang dan penjahit di masa pandemi Covid 19,”  kata Zega, diwakili oleh Kabid Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK), Lucy Destriati.

Turut menghadiri kegiatan ini Wakil Ketua TP PKK Sumut, Sri Ayu Mihari Musa Rajekhshah. Kegiatan ini juga dilakukan atas kerja sama dengan sejumlah sponsor. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2