Pedagang Pasar Petisah Kembali Divaksinasi

  • Bagikan
PELAKSANAAN vaksinasi digelar di halaman Kantor Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan berkolaborasi dengan Polsek Medan Baru, Polrestabes Medan, pada Jumat (29/10). Waspada/Ist
PELAKSANAAN vaksinasi digelar di halaman Kantor Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan berkolaborasi dengan Polsek Medan Baru, Polrestabes Medan, pada Jumat (29/10). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Setelah sebelumnya mendapatkan vaksinasi pertama, kini pedagang Pasar Petisah kembali divaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi dosis II ini diadakan di halaman Kantor Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan berkolaborasi dengan Polsek Medan Baru, Polrestabes Medan, pada Jumat (29/10).

Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut program pemerintah yang berupaya mempercepat kekebalan komunal (herd immunity).

“Kesehatan merupakan program prioritas dari Pak Wali. Vaksinasi Covid-19 termasuk dalam program kesehatan itu,” bebernya.

Untuk pelaksanaan kali ini, katanya, diberikan 200 dosis vaksin. “Ini merupakan program tindak lanjut dari vaksinasi dosis tahap I yang sudah digelar pada Oktober lalu,” ujarnya.

Suwarno berpesan kepada para pedagang yang telah menerima vaksin supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), terutama ketika berjualan. “Mari sama-sama kita terapkan prokes di pasar. Pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan, supaya kenyamanan berbelanja bagi pengunjung maupun pedagang tercipta,” tambahnya.

Juli, salah seorang pedagang mengapresiasi program vaksinasi yang diselenggarakan PUD Pasar Medan berkolaborasi dengan Polsek Medan Baru. “Terima kasih PUD Pasar Medan dan Polsek Medan sudah mengelar vaksinasi untuk kami pedagang. Program seperti ini harus tetap dilanjutkan,” ucap Juli.

Hadir Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupuli, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, dan Kepala Cabang 2 Budi F Putra, Plt Kapolsek Medan AKP Ully Lubis dan Bhabinkamtibas Petisah Tengah Aiptu I Silitonga.

Sementara itu, berdasar keterangan PLT Kadis Kesehatan Kota Medan, Mardohar Tambunan bahwa kasus Covid-19 di Kota Medan terus menurun. Diharapkannya masyarakat terus menjaga prokes dan segera memvaksinkan diri. (cbud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *