Waspada
Waspada » Pedagang Minta Penyekatan Jalan Dibuka
Medan

Pedagang Minta Penyekatan Jalan Dibuka

PARA pedagang di Medan. Pedagang minta penyekatan jalan dibuka. Waspada/Ist
PARA pedagang di Medan. Pedagang minta penyekatan jalan dibuka. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Penyekatan jalan yang dijanjikan berakhir hingga tanggal 20 Juli 2021 ternyata meleset, karena penyekatan jalan justru akan diperpanjang hingga tanggal 25 Juli 2021 mendatang.

Hal ini mengakibatkan para pedagang khususnya yang kerap beroperasi di inti Kota menjadi semakin resah.

“Kami sudah cukup lama libur, kalau diperpanjang lagi bisa mati ekonomi kami ini. Kalau jualan di pinggiran masih bisa buka jualannya, kalau diinti kota gimana mau buka, jalanan di portal, bukan hanya sulit menjangkau lapak kami jualan karena mutar-mutar tapi juga sepi pembeli. Di kota pada tutup jadi siapa juga yang mau beli,” ungkap Manda, pedagang makanan siap saji Kawasan Sun Plaza Medan, kepada Waspada (21/7).

Manda berharap pemerintah segera mencari solusi buat para pedagang. Dirinya saja diakuinya terpaksa kerja sendiri. Semua karyawan dirumahkan.

“Saya harap bukalah penyekatan ini, kami tidak mau mati karena kelaparan,” katanya.

Begitu juga yang dikatakan Dahri, dirinya juga sudah merumahkan karyawannya. Sekarang ia menjaga sendiri usahanya yang harusnya dibantu oleh 2 karyawannya. “Mau tak mau la, daripada terus dipekerjakan tapi saya tidak sanggup gaji lebih kasihan lagi kan,” keluhnya.

Pengamat ekonomi Medan, Vincent Wijaya mengatakan jika PPKM Darurat ini terus diperpanjang dipastikan akan menimbulkan kesusahan di masyarakat. Tapi sebutnya kalau tidak diterapkan justru tegasnya juga akan lebih susah karena dikhawatirkan penyebaran akan semakin tinggi.

Vincent menambahkan bahwa Idealnya seperti di Wuhan dimana pemerintah disana menerapkan lockdown tapi pemerintah menyuplai kebutuhan masyarakat. Sehingga sebutnya kebijakan itu bisa berjalan dan masyarakatnya disiplin.

Jadi jika PPKM Darurat berlanjut tapi tidak ada bantuan ke masyarakat atau suplay kebutuhan masyarakat dikatakannya perekonomian masyarakat akan hancur lebur. Dan ini imbasnya bukan hanya kalangan bawah namun semua kalangan akan susah. (cbud)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2