Waspada
Waspada » Pedagang Dan Pebetor Pancurbatu Terima Bantuan Masker
Medan

Pedagang Dan Pebetor Pancurbatu Terima Bantuan Masker

KASAT Sabhara AKBP Paulus Hotman Sinaga memasangkan masker kepada pedagang di Pasar Pancurbatu. Waspada/Ist
KASAT Sabhara AKBP Paulus Hotman Sinaga memasangkan masker kepada pedagang di Pasar Pancurbatu. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Sat Sabhara dan Sat Binmas Polrestabes Medan membagikan masker kepada pedagang dan pebetor di kawasan Pancurbatu, Senin (31/8).

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan sosialisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Pancurbatu.

Kasat Sabhara AKBP Paulus Hotman Sinaga kepada wartawan menjelaskan kegiatan berdasarkan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan penetapan anjuran pemerintah tentang penerapan pola hidup baru serta Surat Perintah Kapolrestabes Medan Nomor: Sprin/3002/VIII/OPS 2/2020 tanggal 24 Agustus 2020.

Dijelaskan, kegiatan ini dilaksanakan Sat Sabhara dan Kasat Bimmas AKBP Riza Fahlevi Lubis, Kapolsek Pancurbatu Kanit Sabhara, Camat Pancurbatu, Babinsa Pancurbatu, personel Polsek dan Polresta Medan.

AKBP Paulus Hotman Sinaga kemudian memberi arahan kepada pedagang maupun pengunjung Pajak Pancurbatu tentang imbauan pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan menegur orang yang tidak mengindahkan aturan protokoler Kesehatan Covid-19.

Selanjutnya Kasat Sabhara membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan/memakai masker dan memperingatkan masyarakat apabila tidak memakai masker maka Muspika Kecamatan Pancurbatu tidak segan segan akan memberikan sanksi tegas.

Pukul 10:45 wib, Kasat Sabhara, Kasat Bimmas, Kapolsek dan Camat Pancurbatu membagikan masker kepada pedagang maupun pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Pembagian maskes juga dilakukan kepada pebetor yang mangkal di Pasar Pancurbatu.

Dijelaskan Sinaga diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan bertambahnya kesadaran masyarakat untuk lebih meningkatkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, terutama pada saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Akan bertambahnya simpati masyarakat kepada Kepolisian Polestabes Medan maupun Polsek Pancurbatu yang telah rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi pendisiplinan Pola Hidup Baru dan himbauan Protokol Kesehatan,” jelas AKBP Paulus Hotman Sinaga. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2