PDUI Komisariat Labuhan Batu Dilantik

PDUI Komisariat Labuhan Batu Dilantik

  • Bagikan
Dr H Ibnu Hasyim dan Dr Rudi Rahmadsyah Sambas (kanan) saat pelantikan. Dr H Ibnu Hasyim beserta jajarannya dilantik sebagai ketua dan Pengurus PDUI Komisariat Labuhan Batu, di Rantauprapat, Rabu (31/3). Waspada/Ist
Dr H Ibnu Hasyim dan Dr Rudi Rahmadsyah Sambas (kanan) saat pelantikan. Dr H Ibnu Hasyim beserta jajarannya dilantik sebagai ketua dan Pengurus PDUI Komisariat Labuhan Batu, di Rantauprapat, Rabu (31/3). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kepengurusan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Labuhan Batu Periode 2020-2023, dengan ketua Dr H Ibnu Hasyim beserta jajarannya dilantik.

Pengurus yang baru akan melanjutkan kepengurusan periode sebelumnya yang dipimpin oleh Dr Alwi Mujahid Hasibuan, MKes.

Kegiatan pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Cabang PDUI Sumatera Utara Dr Rudi Rahmadsyah Sambas.

Dia didampingi pengurus PDUI Sumatera Utara lainnya di Di kantor Sekretariat PDUI Cabang Sumatera Utara (Sumut) Jalan Biduk no 71 Medan Petisah pada Rabu (31/3).

Melalui keterangan persnya pada Jumat (2/4) bahwa kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh para tamu undangan, baik yang hadir secara langsung maupun secara live webinar zoom.

Di antaranya, Ketua IDI Wilayah Sumut, Ketua IDI Labuhan Batu, Ketua PPNI Wilayah Sumut dan sejawat dokter umum lainnya yang di rangkai dengan kegiatan sosialisasi Pengurusan Surat Tanda Registrasi (STR) Dokter umum berupa program Modul dan tata cara pengurusan Surat Izin Praktik (SIP) bagi sejawat dokter umum.

Terimakasih

Dalam sambutannya, Ketua Komisariat PDUI Labuhan Batu Dr H Ibnu Hasyim mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh yang terlibat dalam pelantikannya.

“Kami sangat berterima kasih dan apresiasi penuh kepada teman-teman sejawat yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk memimpin tonggak perhimpunan ini. Begitu juga dengan Dr Rudi Rahmadsyah Sambas selaku Ketua Umum PDUI Cabang Sumut beserta jajaran pengurus lainnya yang telah melantik kami. Dan saya juga berterima kasih atas Ketua PDUI Cabang Labuhan Batu Periode sebelumnya Dr Alwi Mujahid Hasibuan, MKes yang telah memberikan dedikasi penuh untuk mengembangkan roda organisasi PDUI Komisariat Labuhan Batu.

Mulai saat ini mereka kami akan terus mendukung penuh program kegiatan visi dan misi Ketua Dr Rudi di Labuhan Batu serta kami siap berkolaborasi dengan stakeholder lainnya dalam menjalankan roda organisasi yang kita cintai ini,” katanya.

Jalankan Organisasi

Selanjutnya Ketua Umum PDUI Cabang Sumut, Dr Rudi mengharapkan yang baru dilantik agar dapat menjalankan organisasi tersebut dengan baik.

“Saya berharap dengan dilantiknya kepengurusan PDUI Komisariat Labuhan Batu yang baru ini dapat berjalan dengan baik dalam menjalankan organisasi dan kami dari Cabang Sumut PDUI siap mengawal dan membantu sejawat PDUI Komisariat Labuhan Batu untuk bersinergi,” ucapnya.

Dia menambahkan, dirinya berharap program visi dan misi saya segera dilaksanakan dengan membuat program kerja tahunan dan mensosialisasikan kembali kepada rekan sejawat dokter umum, dalam hal perpanjangan STR dengan program Modul yang sedang berlangsung saat ini.

Sementara itu, kepada rekan sejawat Pengurus PDUI Komisariat Se Sumatera Utara Diharapkannya segera Mempersiapkan personalianya dan kepada yang sudah melaksanakan musyawarah komisariat masing masing agar roda organisasi profesi dokter umum di kabupaten kota berjalan sesuai yang diharapkan.

Di samping itu dalam pelantikan tersebut dihadiri Dr Ramanathan,AIFO-K,M.Biomed, MH; Dr Boby Heriyanto Bangun, SH,MH; DR Dr Suzan F Pakpahan, MKes; Dr Maulana Baiakhi, AIFO-K,M. Biomed ; Dr Heru Sutanto, Dr Gomgom Butarbutar, Dr Wanda Warti Septiani.

Dan pelaksanaan pelantikan tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan di era pandemi Covid-19 sesuai dengan peratuhan pemerintah. (cbud)

  • Bagikan