Waspada
Waspada » PD KAMMI Gelar Diskusi Omnibus Law
Medan

PD KAMMI Gelar Diskusi Omnibus Law

EKA NAM Sihombing, Kasubbid FPPHD/Koordinator Perancang Peraturan Perundang undangan pada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara di tengah para peserta diskusi.
EKA NAM Sihombing, Kasubbid FPPHD/Koordinator Perancang Peraturan Perundang undangan pada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara di tengah para peserta diskusi.

MEDAN (Waspada): Departemen Kebijakan Publik PD KAMMI Kota Medan menggelar diskusi bertajuk “omnibus law, kena Lau”, Kamis (5/3) di Warung Kopi Incek Amaliun Medan.

Diskusi tersebut menghadirkan narasumber Eka NAM Sihombing yang merupakan Kasubbid FPPHD/Koordinator Perancang Peraturan Perundang undangan pada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Diskusi dipandu oleh Nugra Ferdino, Sekretaris Umum PD KAMMI Medan.

Menurut Eka Sihombing, omnibus law merupakan metode pendekatan atau konsep pembuatan regulasi yang menggabungkan beberapa aturan yang substansi pengaturannya berbeda, menjadi satu peraturan dalam satu payung hukum.

“RUU omnibus law terkhusus Cipta Kerja, UMKM, Perpajakan pada prinsipnya bertujuan untuk mewujudkan sinergitas regulasi di tingkat nasional dan daerah yang dapat mendorong kemudahan berusaha di Indonesia,” ujarnya.

Eka Sihombing mengajak para peserta diskusi dan anggota KAMMI lainnya untuk menggunakan haknya berpartisipasi dalam proses pembentukan RUU dimaksud.

Partisipasi tersebut dapat diwujudkan dengan memberikan masukan melalui berbagai media yang ada kepada organ pembentuk UU.

Sehingga UU yang dihasilkan diharapkan dapat menjawab tantangan dinamika zaman dan memenuhi ekspektasi publik.

Sementara itu Ketua PD KAMMI Kota Medan Yanggi Fitriyus mengungkapkan bahwa kegiatan diskusi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi KAMMI dan masyarakat pada umumnya mengenai seluk beluk  maupun isu isu yang berkembang seputar omnibus Law.(m07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2