Waspada
Waspada » PD FSPPP-KSPSI Sumut Siap Perjuangkan Aspirasi Pekerja
Medan

PD FSPPP-KSPSI Sumut Siap Perjuangkan Aspirasi Pekerja

PARA pengurus PD FSPPP-KSPSI Sumut berfoto bersama. Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Sumatera Utara (PD FSPPP-KSPSI Sumut)  siap perjuangkan aspirasi seluruh pekerja di kabupaten/kota.Waspada/Ist
PARA pengurus PD FSPPP-KSPSI Sumut berfoto bersama. Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Sumatera Utara (PD FSPPP-KSPSI Sumut)  siap perjuangkan aspirasi seluruh pekerja di kabupaten/kota.Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Sumatera Utara (PD FSPPP-KSPSI Sumut)  siap perjuangkan aspirasi seluruh pekerja di kabupaten/kota.

Hal itu disampaikan  Ketua PD FSPPP-KSPSI Sumut H Santoso SH di Medan, Rabu (3/3) menyikapi kehadiran organisasinya pasca Musyawarah Daerah (Musda) beberapa waktu lalu.
Anggota DPRD Sumut ini menjelaskan, setelah mengalami perubahan pengurus, pihaknya akan melakukan audiensi kepada Gubsu, Ketua DPRD Sumut dan pejabat lainnya untuk menerima masukan, saran dan pandangan agar federasi ini eksis ke depan.
“Yang jelas, kita tegaskan organisasi ini kiprahnya menyalurkan aspirasi pekerja kepada perusahaan, dan tentu saja kita siap perjuangkan aspirasi mereka,” sebut Santoso.
Bersama para Pimpinan Cabang (PC) se-Kabupaten/Kota yang ada di Sumut, PD FSPPP-KSPSI Sumut akan menjadi wadah penyaluran para pekerja yang mengalami masalah dalam bekerja.
Santoso yang terpilih aklamasi untuk mengemban jabatan  PD FSPPP-KSPSI Sumut 2020-2025 bertekad akan mengemban tugas sebaik-baiknya, dan akan menjadikan organisasi tersebut menjadi lebih sejahtera lagi.
“Saya terima kasih kepada semua PC yang ada di seluruh Sumut. Bantu saya menyejahterakan anggota yang bergabung di FSPPP-KSPSI Sumut. Insya Allah dengan kerja sama yang baik, kita akan menjadi organisasi yang terdepan,” kata Santoso.

Bergabung

Saat in, PC FSPPP-KSPSI Sumut sudah berjumlah 21. Ini membuktikan bahwa buruh yang ada di Sumut sangat tertarik untuk bergabung di organisasi ini.
“Kita bisa hadir untuk menggelar Musda adalah nikmat yang sangat luar biasa, kita adalah pejuang pekerja perkebunan dan pertanian. Musda ini didirikan antara lain adalah untuk memajukan organisasi yang kita cintai,” sebutnya.
Menurut Santoso, FSPPP-KSPSI ini organisasi yang dibangun untuk melindungi semua buruh yang ada di Indonesia dan juga memfasilitasi berbagai persoalan yang menyangkut kesejahteraan mereka.
Untuk di Sumut, gaji buruh sudah lumayan, Rp 2,5 juta per bulan.
Berbeda dengan wilayah di luar Sumut, sehingga dengan adanya organisasi ini kita akan semakin kuat dalam menyuarakan aspirasi buruh. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2