Waspada
Waspada » Paskriba SMKN 3 Juara Umum Bambu Series X MAN 1 Medan
Medan

Paskriba SMKN 3 Juara Umum Bambu Series X MAN 1 Medan

PASKADAN SMKN 3 Medan berhasil meraih juara umum untuk kedua kali dalam kompetisi Bambu Series X di MAN 1 Medan. Waspada/Anum Saskia

MEDAN(Waspada): Paskibra SMKN 3 Medan untuk kedua kalinya berhasil meraih Juara 1 Umum Bambu Series X MAN 1 Medan, yang berlangsung 24-26 Januari 2020.

Juara yang diraih tim bernama satuan Pasukan Kimia Tiga Medan (Paskadan) dan jumlah peserta 27 orang tidak terlepas dari kegigihan dan kedislipinan.

Katua Paskadan SMKN 3 Medan, Roy Baginta Sembiring, Senin(27/1) di sela upacara bendera dan penyerahan piala kepada Kepala Sekolah menyebutkan, sejak tahun 2018 dan 2019, timnya  sudah berhasil meraih juara umum dalam kompetisi Bambu Series X MAN 1 Medan.

“Ya, tahun tahun 2018 kami berhasil meraih juara umum kedua, sedangkan tahun 2019 mampu mempertahankan juara kedua tersebut. Sedangkan tahun 2020, berhasil meraih Juara Umum I,”katanya.

Didampingi 27 peserta Paskadan, Roy Baginta Sembiring menyebutkan, keberhasilan mereka meraih juara, tidak terlepas dari kegigihan dan kedisiplinan dalam berlatih.

Selain itu, tim juga giat mengulang berbagai materi, terkait Paskibra.

Adapun juara yang berhasil diraih Paskadan SMKN 3 Medan, Juara Umum 1 Piala Kemenpora RI. \

Juara 1 Formasi Pengibaran Bendera, Juara Madya 1 LKBB, Juara Bina 2 Tari Komando dan Juara Umum Pengibar Terbaik.

Kepala SMKN 3 Medan, H Maraguna Nasution MAP  mengucapkan syukur atas berhasilnya Paskibra meraih juara di ajang bergengsi tersebut.

Sebagai apresiasi kepada peserta, Maraguna memberikan dukungan khusus, sekaligus berharap siswa yang sudah kelas 3, agar mundur dari Paskadan.

Hal ini dilakukan guna mempersiapkan diri mengikuti Ujian Nasional. (m37)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2