MEDAN (Waspada): Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Medan di Jalan Karya tetap berjalan, Selasa (3/1).
Seperti diketahui, Kantor Cabang Medan BPJS Kesehatan mengalami musibah kebakaran, tepatnya di ruang pelayanan peserta lantai 1, pada Senin (2/1) kemarin malam.
Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Medan Rahman Cahyo mengatakan, meski kantor mengalami kebakaran, namun masyarakat tetap dapat mengakses layanan seperti biasa.
“Pelayanan tetap seperti biasa. Bisa melalui pelayanan online maupun tatap muka,” ungkapnya.
Untuk layanan online, Cahyo menjelaskan, pelayanan dapat dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN, Care Center 165 dan juga pelayanan administrasi via whatsapp ke nomor 0811-8165-165.
“Sedangkan untuk pelayanan tatap muka, dilaksanakan pergeseran karena kejadian musibah kebakaran ini,” sebutnya.
Cahyo menjelaskan, pelayanan tatap muka tersebut dibagi dalam empat lokasi. Pertama adalah di halaman gedung kantor BPJS Kesehatan Jalan Karya ini.
Kemudian di Kantor BPJS Kesehatan Jalan Prof HM Yamin tepatnya di depan RSUD dr Pirngadi (prioritas). Selanjutnya di Kantor Camat Medan Johor (mobile customer service) dan Kantornya Camat Medan Labuhan (mobile customer service).
“Artinya ini dilakukan karena kita ingin masyarakat tetap mendapatkan pelayanan,” jelasnya.
Sementara itu, di lokasi kebakaran, meski tak seramai biasanya, namun masyarakat yang datang ke kantor BPJS Kesehatan Jalan Karya tetap dilayani. Adapun masyarakat dilayani dengan menggunakan mobile customer service untuk keperluannya.
“Untuk kerugian belum diketahui, karena dampak kebakaran belum kita inventarisir,” tandasnya.
Sementara informasi dilapangan bahwa penyebab kebakaran itu diduga korslet listrik. (cbud)