Waspada
Waspada » Pasar Tradisional Di Medan Mulai Ramai Pengunjung
Medan

Pasar Tradisional Di Medan Mulai Ramai Pengunjung

MENJELANG Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran yang sebentar lagi tiba, pasar tradisional dan modren di Medan mulai ramai pengunjung. Waspada/ist
MENJELANG Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran yang sebentar lagi tiba, pasar tradisional dan modren di Medan mulai ramai pengunjung. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran yang sebentar lagi tiba, pasar tradisional dan modren di Medan mulai ramai pengunjung.

Rata-rata pengunjung memang datang untuk berbelanja kebutuhan lebaran. Mulai pakaian baru, dan perlengkapan ibadah yang baru.

Untuk itu, Plt Kadis Kesehatan Kota Medan, Syamsul Arifin Nasution menghimbau agar masyarakat tetap menjaga prokes.

Ia meminta jangan terlampau semangat sekali belanja sampai lupa dengan prokes.

“Taula mamak-mamak ini kalau sudah belanja lupa dia sama maskernya, jadi saya minta saat belanja jangan terlalu semangat, prokes jangan kendor,” ucap Syamsul kepada Waspada pada Selasa (4/5) di Medan.

Katanya, memang menghadapi situasi ini sedikit susah. Sehingga katanya, kalau bisa selain menggunakan masker dan berusaha jaga jarak diminta agar menggunakan sarung tangan.

“Sebetulnya susah sekali terhindar kerumunan di pasar ini, kami hanya bisa mengingatkan jadi mari kita jaga diri masing-masing. Kita kalau ada perintah turun akan turun ke pasar menghimbau langsung,” ucapnya.

Tapi memang terpantau, kerumunan di pasar tradisional dan modern memang tidak bisa dihindarkan.

Meski situasi tidak memungkinkan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman maupun bersilaturahmi dengan keluarga terdekat, namun memenuhi kebutuhan lebaran tampak tidak bisa ditinggalkan.

Pada Selasa (4/5) di Pusat Pasar Medan dari pagi hari hingga berita ini diturunkan, pasar tersohor di Medan itu penuh pengunjung yang berdatangan dari berbagai penjuru.

Bahkan pengunjung yang berpuasa hingga melepas lelahnya duduk bersusun di pelataran pasar.

Begitu juga di Pasar Modern Medan Mall, banyak kaum ibu yang istirahat yang kemudian melanjutkan belanjanya, dengan duduk di tangga masuk plaza tersebut.

Sementara untuk harga kebutuhan lebaran itu, di pasar modern banyak menawarkan berbagai diskon untuk menarik pengunjung
(cbud)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2