Waspada
Waspada » Para Penggugat Sertifikat HGU PTPN 2 Buka Puasa Bersama
Medan

Para Penggugat Sertifikat HGU PTPN 2 Buka Puasa Bersama

Para anak yatim dan kaum dhuafa mendengarkan tausiyah dari Ustadz Partono pada acara buka puasa bersama di Masjid Al Muhajirin Jl. Baroqah Pasar 8 Desa Manunggal Kecamatan Labuhandeli, Senin (19/4). Waspada/Andi Aria Tirtayasa
Para anak yatim dan kaum dhuafa mendengarkan tausiyah dari Ustadz Partono pada acara buka puasa bersama di Masjid Al Muhajirin Jl. Baroqah Pasar 8 Desa Manunggal Kecamatan Labuhandeli, Senin (19/4). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Para Penggugat Sertifikat HGU PTPN 2 No. 111 Kebun Helvetia menggelar acara Buka Puasa Bersama dengan  169 orang anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Al Muhajirin Jl. Barokah Pasar 8 Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Senin (19/4).

Para penggugat yang terdiri dari Forum Lintas Agama Kecamatan Labuhan Deli (FLAMKLD), Aliansi Tani Bersama Labuhan Deli (ATBLD) dan Pak Kliwon (98 tahun) selaku Ketua Purna Karya PTPN 2 Kebun Helvetia, menggelar acara berbuka puasa bersama tersebut menjelang detik-detik dibacakannya putusan Majelis Hakim PTUN Medan pada Rabu, 21 April 2021 ini.

Seperti diketahui bahwa ke 3 unsur masyarakat tersebut mewakili ribuan masyarakat dari dua Desa, yakni Desa Helvetia dan Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli melalui Kuasa Hukum-nya Ramses Kartago, SH dan rekan, telah mengajukan gugatan secara perdata ke PTUN Medan terkait dengan Pembatalan Sertifikat HGU PTPN 2 No. 111 Kebun Helvetia.

Acara buka Puasa Bersama yang diisi penyampaian tausiah oleh Al Ustadz Partono seorang warga Pasar 8 tersebut, juga dihadiri oleh para tokoh dari lintas agama yang ada di Kecamatan Labuhandeli.

Jalin Persatuan

Dalam ceramahnya Ustadz Partono mengajak warga yang ada di lahan perjuangan untuk senantiasa menjalin persatuan dan kesatuan meski dalam keberagaman etnis, suku dan agama.

“Walaupun kita dibeda-bedakan agamanya, tapi kita satu dalam ukhuwah. Ukhuwah Watoniyah”, ujar Ustadz Partono.

Ustadz Partono juga mengajak warga berdo’a kepada Allah agar memenangkan perkara No 169 di PTUN Medan.

Sementara itu Ketua FLAMKLD, Saruhum Sinaga, dalam acara buka puasa bersama 169 orang anak yatim dan kaum dhuafa yang tinggal di Kecamatan Labuhandeli, yang juga dihadiri tokoh inisiator perjuangan masyarakat, Wing Zore Ketaren, mengucapkan terima kasih kepada segenap warga masyarakat yang selama ini bahu-membahu baik dari segi moril maupun materil di selama masa perjuangan.

“Saya berharap agar kekompakan yang selama ini telah terjalin agar tetap terus dipertahankan. Dan marilah kita senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT agar perkara kita No 169 dapat dimenangkan di pengadilan,” harapnya.(m27)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2