Waspada
Waspada » Panglong Ludes Terbakar Di Medan Deli
Medan

Panglong Ludes Terbakar Di Medan Deli

KOBARAN api yang meludeskan panglong di Jl. KL Yos Sudarso Lingkungan XI Kelurahan Tanjungmulia Kecamatan Medan Deli, Sabtu (21/11) dinihari. Waspada/Ist
KOBARAN api yang meludeskan panglong di Jl. KL Yos Sudarso Lingkungan XI Kelurahan Tanjungmulia Kecamatan Medan Deli, Sabtu (21/11) dinihari. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Satu lokasi yang dijadikan usaha penjualan kayu (panglong) di Jl. KL Yos Sudarso Lingkungan XI Kelurahan Tanjungmulia Kecamatan Medan Deli, Sabtu (21/11) sekira pukul 00:00 ludes terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Api diduga karena hubungan arus pendek (korsleting) dari Lantai II.

Seorang warga menuturkan, api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah Enam unit Mobil Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Pemko Kota Medan turun ke lokasi.

Jon Sagala, penjaga panglong yang ditemui mengatakan, saat kejadian dirinya sedang merebahkan diri di dalam pos penjagaan, tiba-tiba melihat ada kobaran api di Lantai II.

“Saat itu saya lagi golek-golek di pos, aku lihat api sudah berkobar di lantai dua panglong,” ucapnya.

Jon langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitarnya sehingga warga langsung berdatangan untuk memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

“Saya langsung minta tolong warga. Kami berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang,” cetusnya.

Sementara itu, Kanit Polsek Medan Labuhan Iptu Andi Rahmadsyah saat dihubungi wartawan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan asal mula api.

“Penyebab kebakaran api masih dalam penyelidikan. Untuk sementara polisi masih memintai keterangan beberapa saksi. Sedangkan lokasi  sudah dipasang garis polisi (police line),” tandasnya. (m27)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2