Panglima TNI- Kapolri Apresiasi Bobby Gelar Vaksinasi Di Pasar Induk

Panglima TNI- Kapolri Apresiasi Bobby Gelar Vaksinasi Di Pasar Induk

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mendampingi Panglima TNI Laksamana Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (17/9). 

Panglima TNI mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di pasar adalah satu hal yang tepat. Sistem vaksinasi jemput bola yang dilakukan Bobby selama ini mendapat apresiasi dari Panglima dan Kapolri. 

                                             

“Vaksinasi di Pasar Induk seperti ini sudah sangat tepat. Di Medan bahkan sudah di atas 40 persen vaksinasi. Di Kabupaten/Kota harus ditingkatkan lagi. Antusias masyarakat mau divaksin didukung tokoh agama, masyarakat, vaksinasi bisa tercapai sesuai target,” kata Panglima TNI. 

Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, vaksinasi berdasarkan arahan Presiden harus akselarasi atau dipercepat. 

“Jadi kehadiran Pak Panglima, saya kemari itu untuk melihat vaksinasi upaya menambah titik vaksinasi. Nah di Medan hari ini ada tiga titik salah satunya di Pasar Induk ini memang perlu perhatian khusus, karena aktivitas pasar dari malam sampai pagi. Terimakasih Pak Wali atas pelaksanaan di pasar ini, mari kita tingkatkan. Masyarakat jangan ragu lagi segera vaksin. Yang sudah vaksin harus tetap pakai masker,” papar Kapolri. 

Untuk akselarasi vaksin sesuai arahan Presiden, Pemko Medan terus gencar. Selain menggalakkan vaksin di Faskes yang ada di kecamatan-kecamatan, Bobby juga perintahkan agar menjemput bola hadir ke tengah masyarakat dengan vaksinasi mobile. 

Terbaru, menyahuti permintaan para pedagang, vaksinasi pun digelar di pasar induk. Sebanyak 1.400 dosis telah disiapkan untuk disuntikkan kepada masyarakat dan pedagang yang tampak sangat antusias mendapatkan vaksinasi. 

Secara nasional, vaksinasi yang dilakukan Pemko Medan di bawah kepemimpinan Bobby telah menjadi yang terbaik secara nasional.

“Kita sudah di atas 40 persen yang dosis pertama dan sekitar 30 persen dosis kedua. Secara nasional target kabupaten kota itu 35 persen. Kita sampai saat ini akan terus menggalakkan vaksinasi agar level PPKM bisa segera turun,” kata Bobby. 

Sementara pedagang yang divaksin saat itu mengaku senang. Boru Tarigan, salah satu pedagang kaget permintaan mereka agar vaksin digelar di pasar agar mereka bisa dekat untuk vaksin langsung dituruti oleh Bobby. 

“Baru beberapa hari lalu kami sampaikan sama Pak Bobby, minta vaksin di pasar kami ini karena kami tak sempat lagi antri di puskesmas karena kami dari malam sampai pagi di pasar. Ini syukur kali langsung dikabulkan pak wali vaksin di pasar. Kami sangat berterimakasih,” kata Tarigan yang menjual sayur mayur di Pasar Induk Lau Cih tersebut. (m26)

Waspada/ME Ginting

Wali Kota Medan Bobby Nasution mendampingi Panglima TNI dan Kapolri saat meninjau vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih.

  • Bagikan