PAN Tapsel Salurkan Dana Rp 26 Juta Lewat Yayasan Amanah Nasional untuk Rakyat Palestina

PAN Tapsel Salurkan Dana Rp 26 Juta Lewat Yayasan Amanah Nasional untuk Rakyat Palestina

  • Bagikan
Ketua DPD PAN Tapsel, H Borkat SSos MM diabadikan bersama jajaran pengurus, usai mengikuti acara Peduli Palestina yang digelar secara virtual oleh DPP PAN. Waspada/ist
Ketua DPD PAN Tapsel, H Borkat SSos MM diabadikan bersama jajaran pengurus, usai mengikuti acara Peduli Palestina yang digelar secara virtual oleh DPP PAN. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tapanuli Selatan, berhasil menggalang dana sebesar Rp 26 juta, yang disalurkan melalui Yayasan Amanah Nasional DPP PAN, selanjutnya akan disumbangkan kepada rakyat Palestina.

Ketua DPD PAN Tapsel H Borkat SSos MM yang juga Wakil Ketua DPRD Tapanuli Selatan mengungkapkan hal itu, Rabu (2/6/2021), menyahuti acara yang digelar DPP PAN bertajuk ‘Pasti Ada HaraPAN untuk Palestina’, Selasa, yang diikuti secara virtual seluruh DPW dan DPD PAN seluruh Indonesia.

Tema acara ini kemudian digubah Ketua DPP PAN Pasha Ungu menjadi sebuah lagu dengan judul yang sama dan launching pada kesempatan penggalangan dana untuk Palestina tersebut.

Menurut Borkat, lagu yang dinyanyikan Pasha Ungu diiringi gitar akustik Enda Unggu itu, liriknya sangat menggugah dan menyentuh perasaan, sehingga mengundang antusias tinggi dari pengurus dan kader PAN Tapsel untuk menyumbangkan sebahagian rezekinya untuk Palestina.

“Kita merasa bangga dan bersyukur, PAN di bawah kepemimpinan Ketua Umum H Zulkifli Hasan sangat responsif dan peduli terhadap kondisi rakyat Palestina, yang sangat membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Borkat menyebutkan, dana yang terkumpul sebesar Rp 26 juta itu, antara lain Rp 11 juta berasal dari DPD PAN dan Fraksi DPRD Tapsel, yaitu Borkat SSos MM, Ketua Fraksi H Buyung M Holil ST, yang juga Sekretaris DPD PAN Tapsel, Ketua Komisi C Sylvan R Amin, Syawal Pane ST dan H Mahmud Lubis SAg.

Sedangkan, penggalangan dana sebesar Rp 15 juta dikoordinir Mahmud Lubis melalui Yayasan SD IT Faza Azkia Kecamatan Batang Toru, dan disalurkan melalui DPD PAN Tapsel.

“Alhamdulillah, tadi (Rabu, 2 Juni 2021), uang sebesar Rp 26 juta ini sudah disetorkan Bendahara DPD PAN Tapsel Turmiji Harahap ke rekening Yayasan Aamanah Nasional untuk diteruskan ke saudara kita yang berada di Palestina,” ungkap Borkat.

Terbantu

Borkat berharap, dengan penggalangan dana sebesar Rp 26 juta itu, kiranya masyarakat Palestina akan sedikit terbantu dengan adanya kepedulian seluruh kader PAN di Indonesia tersebut.

Atas nama pimpinan PAN Tapanuli Selatan, Borkat menyampaikan terima kasih atas kepedulian masyarakat yang telah berkenan mendonasikan bantuan melalui DPD PAN Tapsel, untuk membantu saudara kita di Palestina.

“Terkait dengan permasalahan terjadi di Palestina saat ini, hendaknya tidak hanya dilihat sebagai kepentingan rakyat Palestina saja, melainkan dalam konteks penegakan kewibawaan umat Islam sedunia, karena di sana terdapat Masjid Aqsha,” ujarnya. (cpb/A)

  • Bagikan