Waspada
Waspada » Pameran Tanaman Hias Raih Transaksi Rp425 Juta
Medan

Pameran Tanaman Hias Raih Transaksi Rp425 Juta

PARA pemenang lomba merangkai bunga dan lainnya foto bersama usai menerima piala dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan. Pameran tanaman hias raih transaksi capai Rp425 juta. Waspada/ME Ginting
PARA pemenang lomba merangkai bunga dan lainnya foto bersama usai menerima piala dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan. Pameran tanaman hias raih transaksi capai Rp425 juta. Waspada/ME Ginting

MEDAN (Waspada): Transaksi jual beli tanaman hias selama Pameran Bursa Tanaman Hias dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 tingkat Kota Medan mencapai Rp425 Juta. Dalam perhelatan yang digelar Dinas Pertanian dan Perikanan itu juga diisi berbagai perlombaan.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan Ikhsar Risyad Marbun, Minggu (11/4) menyampaikan, antusias masyarakat terbilang tinggi dalam acara pameran tersebut. Itu terbukti dari besaran transaksi jual beli tanaman hias sejak Pameran Bursa Tanaman Hias dibuka oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution pada, Kamis (1/4).

“Sampai berakhirnya pameran transaksi jual beli tanaman hias tercatat Rp425 juta. Ini menunjukan minat masyarakat Kota Medan terhadap tanaman hias sangat bagus,” kata Marbun.

Dijelaskan Marbun, dalam rangka peringatan HKG PKK ke-49 tingkat Kota Medan yang dapat dilakukan di tengah pandemi Covid-19 adalah Pameran Bursa Tanaman Hias. Diharapkan kegiatan dari budidaya ini dapat menjadi bagian dari industri kreatif yang dapat mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Para peserta pameran ini yang awalnya dari hobi merawat dan memelihara tanaman hias hingga menjadi satu pendapatan yang dapat meningkatkan perekonomian. Kedepannya kita akan membuat pameran yang lebih besar dan melibatkan banyak pihak seperti arahan bapak Wali Kota Medan,” Kata Marbun.

Penyerahan Hadiah

Dalam acara penutupan Pameran Bursa  Tanaman Hias ini juga dilangsungkan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Diantaranya lomba stand terbaik, lomba tanaman buah dalam pot (Tambulampot), lomba tanaman Monstera, lomba merangkai bunga dan lomba Tanaman anggrek.

Sementara itu, salah satu peserta pameran yang juga pemenang pertama lomba Tambulampot Rosminawati Damanik mengungkapkan, sangat senang dan mengapresiasi digelarnya Pameran Bursa Tanaman Hias. Karena di tengah pandemi Covid-19 ini, pengunjung dan harga yang tidak menentu membuat usaha tanaman hias berkurang, sehingga dengan adanya pameran ini dapat terbantu.

“Kami berterima kasih kepada Pemko Medan yang telah menggelar Pameran Bursa Tanaman Hias. Selain itu bimbingan yang diberikan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan juga membantu kami dalam membudidayakan tanaman hias,” jelasnya. (m26)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2