Pameran Rempah Dan Pertemuan Bisnis Dunia, 10-13 Desember Di Hotel Niaraga Parapat - Waspada

Pameran Rempah Dan Pertemuan Bisnis Dunia, 10-13 Desember Di Hotel Niaraga Parapat

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Pameran rempah-rempah terbesar sekaligus pertemuan bisnis dunia akan digelar di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara pada 10-13 Desember 2021 mendatang, tepatnya di Hotel Niagara, Parapat.

                                             

Pameran rempah nantinya dirangkai dengan pertemuan bisnis bertajuk ‘Indonesia Spice Business Forum & Exhibition 2021’ (ISBFE 2021).

ISBFE 2021 digelar dan digagas oleh Dewan Rempah Indonesia (DRI) yang diketuai Gamal Nasir bersama Kementerian Pertanian, Kadin Sumatera Utara dan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI).

‘’Kegiatan ini berlangsung untuk merebut kembali kejayaan rempah Indonesia, dimana Dewan Rempah dan Kementerian Pertanian mengusulkan 11 Desember sebagai Hari Rempah Nasional,’’ ucap Khairul Mahalli salah satu unsur panitia pelaksana juga Ketua Umum Kadin Sumatera Utara dan Ketua Umum Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia dalam keterangan persnya, Senin (27/9).

Acara tersebut, kata Khairul, juga mendapat dukungan penuh dari Kadin Indonesia, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Kementerian Perekonomian Republik Indonesia.

‘’Direncanakan Presiden Joko Widodo akan membuka pameran rempah dan forum bisnis di Danau Toba ini. Selanjutnya penutupan akan dilakukan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi,’’ sebut Khairul.

ISBFE 2021 ini akan diikuti seluruh komponen pemangku kepentingan rempah di seluruh Indonesia dan mengundang keikutsertaan peserta dari mancanegara, terutama para importir dan pengolah rempah yang menjadi sasaran ekspor rempah Indonesia seperti Singapura, Uni Emirat Arab, India, Maroko, Algeria, Tunisia, USA, Belanda, Brazil, Jerman, Belgia dan lainnya.

‘’Ini tantangan bagi kami dan peluang bagi pelaku usaha, pengusaha untuk dapat terlibat dalam kegiatan yang akan dihadiri sejumlah negara-negara di dunia,’’ tutup Khairul.(m29)

Waspada/Ist
Pameran rempah-rempah terbesar sekaligus pertemuan bisnis dunia akan digelar di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara pada 10-13 Desember 2021 mendatang, tepatnya di Hotel Niagara, Parapat.

  • Bagikan