Waspada
Waspada » Pakan Impor Ternak Dari Argentina Tiba Di Pelabuhan Belawan
Medan

Pakan Impor Ternak Dari Argentina Tiba Di Pelabuhan Belawan

KAPAL kargo bermuatan puluhan ribu ton pakan ternak impor sandar di Pelabuhan Belawan sebelum melaksanakan bongkar muat. Waspada/Ist
KAPAL kargo bermuatan puluhan ribu ton pakan ternak impor sandar di Pelabuhan Belawan sebelum melaksanakan bongkar muat. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Puluhan ribu ton pakan ternak impor asal Pelabuhan San Lorenzo, Argentina, dibongkar dari kapal kargo, MV George H, yang sandar di dermaga 113 Pelabuhan Ujung Baru Belawan.

Data yang diperoleh dari pihak Humas PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 Belawan, Rabu (25/11),  soybean meal/pakan ternak impor sebanyak 29.662 ton tersebut pesanan atau milik PT FKS Medan.

Keterangan lain yang diperoleh wartawan dari sejumlah buruh bongkar muat di Pelabuhan Belawan menyebutkan, kapal kargo bermuatan pakan ternak asal Pelabuhan San Lorenzo itu, tiba di Pelabuhan sekitar 5 hari lalu dan hingga Rabu (25/11) masih melaksanakan bongkar muat.

“Seharusnya kegiatan bongkar muatnya telah selesai beberapa hari lalu, tapi karena sering turun hujan, diperkirakan akan tertunda hingga tiga hari lagi,” ujar seorang buruh bernama Anto yang ditanyai wartawan.

Kegiatan bongkar muat puluhan ribu ton pakan ternak impor tersebut dilakukan pihak pemasok dengan memanfaatkan fasilitas truck lossing (dari kapal langsung muat ke truk untuk selanjut dibawa ke gudang pemesan) di kawasan industri Medan.

Pemasokan pakan ternak yang diproduksi dari bungkil kacang kedelai tersebut dilakukan pihak pemesan untuk memenuhi permintaan kalangan pengusaha hewan ternak di Sumatera Utara. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2