Waspada
Waspada » Pahamkan Mahasiswa Bentuk Pola Pikir Belajar
Medan

Pahamkan Mahasiswa Bentuk Pola Pikir Belajar

MEDAN (Waspada): Dosen Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan, Nirmadarningsih Hiya, SE, MSi (foto), Rabu (10/2) menyebutkan sangat perlu memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait pembelajaran yang mereka ikuti.

Ini dimaksud guna memotivasi atau membentuk pola pikir bahwa mata kuliah yang mereka ikuti akan bermanfaat dengan hasil yang diraih.
“Jadi, sangat perlu memberikan pemahaman pada mahasiswa, tinggal bagaimana mengarahkan mereka saja,” ujar dosen yang selalu membimbing mahasiswa dalam prospek wirausaha.
Hal lain disampaikannya, terkait pembelajaran secara daring maupun PJJ di saat pandemi Covid-19 ini, sangat perlu melaksanakan evaluasi terhadap pembelajaran.
Sebab, menggunakan jaringan internet bisa saja mengalami masalah, sehingga materi pembelajaran kurang sempurna pencapaiannya.
“Dengan evaluasi itu bisa mengetahui kendala yang ada dan apa yang harus dilakukan atau perbaikan, guna memastikan capaian pembelajaran untuk mahasiswa berlangsung seperti yang diharapkan,” ungkapnya.
Dia berharap sekalipun sistem pembelajaran secara daring, namun mahasiswa tetap mengedepankan kepribadian diri mahasiswa yang berpikir untuk maju, berbudi pekerti, berkarakter, intelektual yang tetap diajarkan sebagai dasar seorang mahasiswa calon pemimpin bangsa.(m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2