Waspada
Waspada » P4B Semprot Disinfektan Di Medan Sunggal Dan Polonia
Medan

P4B Semprot Disinfektan Di Medan Sunggal Dan Polonia

SEORANG petugas tampak menyemprotkan disinfektan ke sebuah pasar tradisional di Medan. Para pengurus Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) semprot disinfektan di pasar tradisional di Medan dan Sunggal. Waspada/Mahbubah Lubis
SEORANG petugas tampak menyemprotkan disinfektan ke sebuah pasar tradisional di Medan. Para pengurus Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) semprot disinfektan di pasar tradisional di Medan dan Sunggal. Waspada/Mahbubah Lubis

MEDAN (Waspada): Para pengurus Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) terus bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional di Medan. Kali ini diadakan di pasar tradisional yang berada di Kecamatan Medan Polonia dan Medan Sunggal.

Penyemprotan yang dilakukan itu dipimpin Sekretaris Umum P4B Rahmad Syah Harahap didampingi Bendahara Umum P4B Mester Harahap, dan Ketua DPD P4B Medan Siswarno.

Hadir pula Korwil Cabang II P4B Matias Situmorang, Ketua P4N Unit Pasar Muara Takus Malini, Ketua P4B Unit Pasar Sunggal Jumari, dan Ketua P4B Unit Pasar Kampung Lalang Bimas Tarigan serta pengurus lainnya dari tingkat Unit Pasar hingga DPD Medan.

Ketua P4B Medan Siswarno menuturkan penyemprotan dilakukan sore hari ketika mayoritas pedagang telah menutup lapak. Kegiatan diawali dengan mendatangi Pasar Muara Takus. Disusul ke Pasar Sunggal, dan berakhir di Pasar Kampung Lalang.

Siswarno mengapresiasi seluruh pihak yang menerima kedatangan pengurus P4B dengan sambutan yang hangat. Ia berharap kolaborasi seperti ini bisa terus terjalin dengan baik. “Terima kasih kepada pedagang, tokoh-tokoh pedagang, dan juga pihak pengelola pasar yang telah menyambut baik kegiatan kami ini,” ujarnya.

Prokes

Selain penyemprotan disinfektan, pria yang akrab disapa Sis ini menambahkan pihaknya juga mengajak untuk sama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Terlebih lagi saat ini tengah diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Kami paham, penerapan PPKM darurat ini berdampak dengan kondisi ekonomi. Namun, bila kita disiplin pasti Covid-19 bisa ditekan penularannya. Tentunya kalau kondisi sudah membaik akan berdampak baik pula bagi kita para pedagang,” ujar Sis.

Ditambahkan Korwil Cabang II P4B, Matias Situmorang, langkah ini bagian untuk mendukung pemerintah dalam soal memutus mata rantai covid-19. Hendaknya, kata Matias, masyarakat bisa proaktif mendukung penerapan PPKM saat ini.

Sementara itu Kepala Pasar Kampung Lalang Rosmalita Ginting mengapresiasi langkah P4B melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya memdukung pemerintah. “Kamk sangat mendukung untuk yang baik, terlebih lagi mendukung program pemerintah,” pungkasnya. (cbud)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2