OSIS Spensa Bantu Siswa Dan Warga Terdampak Banjir

OSIS Spensa Bantu Siswa Dan Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan
Donasi yang dikumpulkan Osis Spensa Berbagi 2020 disalurkan kepada siswa terdampak banjir dan di beberapa kawasan. Waspasa/ist
Donasi yang dikumpulkan Osis Spensa Berbagi 2020 disalurkan kepada siswa terdampak banjir dan di beberapa kawasan. Waspada/ist

MEDAN(Waspada): OSIS SMPN 1 (Spensa) Medan melaksanakan kegiatan bantu korban terdampak banjir di berbagai titik.

Dengan penggalangan dana  yang dilakukan sejak 10 s/d 12, OSIS Spensa akhirnya bantu siswa dan warga yang terdampakmusibah banjir tersebut.

Kepala SMPN 1 Medan, Hj Lisnawati Susman MM Senin (14/12) menyebutkan, gerakan pengumpulan donasi oleh siswa dilakukan sejak 10 s/d 12 oleh pengurus Osis.
Kegiatan dengan nama OSID Spensa Berbagi 2020 dilakukan sebagai upaya membangun jaringan kepedulian terhadap warga terdampak banjir.
Lisnawati menambahkan, dari kegiatan ini panitia berhasil mengumpulkan beras 385 kg, gula pasir 153 kg, minyak goreng 101 liter.
Telur 30.036 butir, teh celup 25 kotak 6 titik biskuit 37 bungkus, sabun mandi 25 buah, kopi 50 saset.
Mie instan 43 kotak 10. Air mineral 6 kardus. Kemudian uang sebesar Rp. 2.630.000.
“Tentu saja kami merasa bahagia dengan banyaknya donasi yang terkumpul,” katanya.
Pembagian bantuan direncanakan bagi warga UPTD SMP Negeri 1 Medan yang terkena dampak langsung bencana banjir di sekitar perumahan D’Flamboyan.
“Disusul kawasan di daerah Sunggal Sungai Belawan dan direncanakan mengirimkan bantuan juga ke posko yang ada di Titi kuning,” kata Lisnawati Susman.
Hal lain disampaikannya, dia memberi apresiasi kepada pengurus Osis Spensa, guru dan semua keluarga besar SMPN 1 Medan yang berpartisipasi hingga suksesnya kegiatan.
“Bagi siswa kami yang terdampak banjir, diharapkan tetap semangat, agar saat dimulainya sistem Pembelajaran Tatap Muka (TPM) yang direncanakan Januari 2021 mendatang, siswa sudah bisa ikut. Harapan lain, semoga banjir tidak terulang kembali,” kata Lisnawati.
Dia berharap kepedulian siswa saat ini terhadap korban terdampak banjir, sehinggamenjadikan mereka generasi yang empati pada sesama hingga dewasa. (m22)

  • Bagikan