Waspada
Waspada » Operasional Bank Sumut Tetap Berjalan Normal
Medan

Operasional Bank Sumut Tetap Berjalan Normal

Sekretaris PT. Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar. Waspada/ist
Sekretaris PT. Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Manajemen PT. Bank Sumut mengaku, operasional bank tersebut tetap berjalan normal, seperti biasa. Begitu pula pelaksanaan prosedur standar dalam setiap proses bisnis Bank Sumut, dikatakan mereka tetap berjalan, meskipun sekarang ini Bank Sumut belum memiliki Direktur Utama (Dirut), pasca meninggalnya Muchammad Budi Utomo.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris PT. Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar, kepada wartawan, Jumat (23/4). Dia menjawab pertanyan terkait dengan operasional bank tersebut, pasca meninggalnya Dirut almarhum Muchammad Budi Utomo, pada 15 April 2021, pada usia 55 tahun.

Dikatakan Syahdan, untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab Dirut, saat ini masih ada empat Direksi, yang akan bekerja secara kolektif kolegial, sampai ditunjukkan Dirut baru melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) ‘’Yang pasti, proses bisnis tetap on the track, karena Bank Sumut telah memiliki kebijakan standar operasional, ” katanya.

Syahdan menjelaskan, ketiadaan Dirut bukan baru kali ini dialami Bank Sumut. “Posisi Dirut pernah sempat lowong pasca berakhirnya masa jabatan Gus Irawan Pasaribu, pada 2013 yang lalu, dan baru terpilih kembali pada Tahun 2015,” jelas Syahdan.

Begitu pula pada pada Oktober tahun 2018 pasca Dirut Edie Rizliyanto mengundurkan diri, dan baru terisi pada Tahun 2020.

“Namun operasional Bank Sumut tetap berjalan normal dan tidak berhenti. Karena masih ada Direksi lainnya yang bekerja, serta Bank Sumut telah memiliki Standar Operasional Prosedur yang telah menjadi acuan baku bagi seluruh karyawan untuk bekerja,” jelas Syahdan.

Terkait Rencana Bisnis Bank Bank Sumut termasuk Pelaksanaan IPO, menurut Syahdan, prosesnya masih tetap berjalan sebagaimana amanah RUPS.

Sebelumnya, melalui RUPS Tanggal 15 Maret 2021, Muchammad Budi Utomo (alm) saat itu menjelaskan IPO Bank Sumut tetap berjalan meski tertunda, karena pandemi Covid-19. Ditargetkan pada kuartal II Tahun 2022 mendatang Bank Sumut telah dapat melantai di bursa. (m07)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2