Waspada
Waspada » Niat Pendiri Rumah Tahfidz Aisyah Ingin Bermanfaat Untuk Agama
Medan

Niat Pendiri Rumah Tahfidz Aisyah Ingin Bermanfaat Untuk Agama

MEDAN (Waspada): Niat Pendiri Rumah Tahfidz Aisyah 3 yang menginginkan tempat menghafal Alquran tersebut bermanfaat untuk agama telah terbukti.

Rumah Tahfidz Alquran Aisyah 3 yang berlokasi di Kompleks Rispa IV, Jl. Kelapa 6 No.7, Kec. Medan Johor tersebut berkembang pesat.

”Rumah tahfidz ini berdiri tahun 2018, merupakan niat dari suami yang ingin berbuat manfaat bagi agama,” cetus Ibu Frida Ramadhini, pemilik rumah tahfidz tersebut kepada Waspada, Rabu (21/4).

Frida menyebut awal mula berdirinya rumah tahfidz ini sejak bertemu Ustadz Azmi. Dirinya bersedia mendirikan dan mengelola Rumah Tahfidz Alquran Aisyah 3 ini.

Walaupun masih baru, rumah tahfidz tersebut kini berkembang dengan pesat dimana angkatan pertama tahfidz ini menerima murid tamat SD dan angkatan kedua menerima tamatan SMP.

Rumah Tahfidz Alquran Aisyah ini dikhususkan hanya untuk anak perempuan saja. Murid dari luar kota Medan seperti Langkat, Aceh, Serdang Bedagai disediakan pondok.

”Selama pandemi Covid-19 hingga saat ini, untuk bertemu keluarga diizinkan setelah 2 bulan mondok dan hanya 1 hari di rumah,” ujar Frida.

Frida menyebut rumah tahfidz ini memililki 2 guru tetap yang juga mondok dan 1 guru yang pulang dan honornya dari para donatur. Saat ini untuk tamatan pertama menempa 5 hafidza 30 juz dan tamatan kedua menempa 1 hafidza 30 juz.

”Saat pertama-tama Covid-19 kemarin, proses belajar dan mengajar di rumah tahfidz ini berhenti selama 5 bulan. Hafalan Alquran dilakukan dengan video call dan sekarang sudah tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat,” tutur Frida.

Frida menambahkan Rumah Tahfidz Alquran Aisyah ini dibiayai oleh para donatur dan muridnya bebas dari iuran alias gratis. ”Kami sangat welcome jika ada masyarakat yang ingin menjadi donatur,” tutup Frida.(m29)


Waspada/Andy Aditya
Para hafidza di Rumah Tahfidz Alquran Aisyah 3 di Kompleks Rispa IV, Jl. Kelapa 6 No.7, Kec. Medan Johor, Rabu (21/4).

Waspada/Andy Aditya
Suasana belajar menghafal Alquran di pondok Rumah Tahfidz Alquran Aisyah 3 di Kompleks Rispa IV, Jl. Kelapa 6 No.7, Kec. Medan Johor, Rabu (21/4).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2