Waspada
Waspada » Nek Iyem Terharu Terima Bantuan Dari KT Belawan
Medan

Nek Iyem Terharu Terima Bantuan Dari KT Belawan

PENGURUS KT Kelurahan Belawan Bahagia menyerahkan bantuan kepada Nek Iyem, 70. Waspada/ist
PENGURUS KT Kelurahan Belawan Bahagia menyerahkan bantuan kepada Nek Iyem, 70. Waspada/ist

MEDAN (Waspada):  NEK Iyem, 70, tak dapat menyembunyikan perasaan gembira bercampur haru saat menerima bantuan sembako dan tali asih dari  Karang Taruna Belawan, Jumat (7/5). Guru Ngaji Lansia itu  tak henti mengucap syukur saat menerima bantuan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian Karang Taruna (KT) Belawan  Semoga dengan keikhlasan yang diberikan membawa keberkahan. Saya  mendoakan semoga Karang Taruna Belawan semakin jaya, ” tutur Nek Iyem warga Jl. Tenggiri, Kelurahan Belawan Bahagia.

Haru bercampur bahagia tampak jelas dari raut wajah Nek Iyem saat menerima bantuan tersebut.”Saya merasa sangat terharu dan gembira karena menerima bantuan beras sebanyak 20 kg  dan tali asih. Keluarga saat ini memang sangat membutuhkan bantuan,” katanya.“ Kami banyak mengucapkan syukur Alhamdulillah, sangat membantu kami yang sedang kesulitan saat ini,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Belawan Abdul Rahman  alias Atan diwakili Rusnizar dan pengurus Karang Taruna Kelurahan Belawan Bahagia  mengatakan, kegiatan sosial seperti ini memang sudah menjadi agenda Karang Taruna Belewan.

“Apalagi pada bulan Suci Ramadhan ini, kita lebih giat untuk berbagi untuk sesame. Ini merupakan kegiatan ‘Jumat Barokah’,” kata  Rusnizar kepada Waspada, usai menyerahkan bantuan kepada Nek Iyem.

Katanya, dalam kunjungan tersebut pengurus Karang Taruna Kelurahan Belawan Bahagia memberikan paket sembako berupa beras 20 Kg, 1 kotak indomie, dan 1 papan telor serta sejumlah uang sebagai tali asih.

Menurut pengurus Karang Taruna Belawan, keberadaan Nek Iyem memang layak dibantu apalagi rumah kediaman guru ngaji tersebut sudah tak layak huni dan sangat perlu dibantu. Mirisnya, atap dan dinding rumah yang terbuat dari kayu sudah banyak yang lapuk-lapuk.

Secara terpsah Ketua Karang Taruna Belawan Abdul Rahman  alias Atan mengatakan,  berbagi selama Ramadhan dapat memberikan kebahagiaan bagi orang lain, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19. “ Dapat menolong, memberi, dan membantu sesama yang membutuhkan merupakan sebuah kebahagian,” katanya. (m19)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2