Nawal Edy Rahmayadi Resmikan Pojok Baca Dan Laktasi DBMBK Provsu

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Ketua Pengurus Daerah (PD) Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi meresmikan Pojok Baca dan Pojok Laktasi (Pojok ASI) khusus untuk ibu menyusui di Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (DBMBK) Provsu.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita, peninjauan pojok baca dan pojok laktasi yang berada di aula depan kantor DBMBK Provsu di Jl. Sakti Lubis, Medan, Rabu (1/12). Pojok Baca dan Pojok Laktasi ini dikelola oleh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) DBMBK Provsu.

‘’Kami berharap hadirnya pojok baca dan pojok laktasi ini dapat diapresiasi serta dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh pegawai dan keluarga besar DBMBK. Ini penting kita dukung guna meningkat budaya literasi,’’ ucap Nawal.

Nawal juga menyebutkan, kehadiran pojok baca yang kini menjadi fasilitas perpustakaan mini ini sebagai upaya meningkatkan budaya literasi yang memberikan ruang dan kesempatan membaca disela-sela kesibukan beraktifitas.

‘’Kalau ibu-ibu ada urusan atau sedang menunggu sesuatu, alangkah baiknya jangan main hp terus karena radiasi bisa merusak mata. Jadi sambil menunggu itu, ibu-ibu bisa membaca buku disini, bagi yang menyusui disiapkan ruang khusus disini, full ac,’’ tuturnya.

Kehadiran Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi juga penasehat Dharma Wanita dan Ketua TP PKK Provsu ini disambut oleh Ketua Dharma Wanita DBMBK Provsu, drg. Ny. Sumihar Bambang Pardede, Wakil Ketua I, drg Ny. Suci Syahbudi Siregar, Wakil Ketua II, Ny. Cairiza Isfan, Sekertaris DWP DBMBK, Ny. Suriatun Riduan Harahap, Wakil Sekertaris, Elimirawati Bukit, Bendahara, Ny. Jhoni Siregar, Ketua Bidang Pendidikan DWP DBMBK Provsu, Ny. Dian Rizak Zega bersama wakil ketua Ny. Elvy Salim, sekertaris Dina Jimi mewakili anggota pendidikan yakni Hafni Zahara, Ny. Novi Ramiadi serta Ny. Defi Adeprihatin.

Ketua DWP DBMBK Provsu, drg. Ny. Sumihar Bambang Pardede mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu Nawal yang berkenan meluangkan waktu meresmikan Pojok Baca dan Pojok Laktasi Dharma Wanita DBMBK Provsu ini.

Sumihar menyebutkan, Pojok Baca di DBMBK Provsu ini dilengkapi ruang khusus untuk ibu-ibu menyusui (Pojok Laktasi) full ac.

‘’Ruang ASI ini sengaja kami buat dilingkungan kantor karena sesuai dari amanat UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, di pasal 128 ayat 2 menyebutkan bahwa ibu mendapatkan jaminan, bahwa selama pemberian ASI, pihak keluarga, pemerintah, masyarakat harus mendukung ibu bayi secara penuh dengan menyediakan waktu dan fasilitas khusus,’’ ucapnya.(m29)

Waspada/Surya Efendi
Ny. Nawal Edy Rahmayadi (2 dari kiri) dan Ketua Dharma Wanita DBMBK Provsu, drg. Ny. Sumihar Bambang Pardede (3 dari kiri) bersama ibu-ibu Dhrama Wanita lainnya mengajak masyarakat agar gemar membaca saat meresmikan Pojok Baca dan Pojok Laktasi DBMBK Provsu, Rabu (1/12).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *