Waspada
Waspada » Nadhira Zahra Juara II MTQ Ke-54 Cabang Lomba Tilawah Kanak-Kanak
Medan

Nadhira Zahra Juara II MTQ Ke-54 Cabang Lomba Tilawah Kanak-Kanak

NADHIRA Zahra penuh kegembiraan menerima hadiah juara MTQ ke-54 Kota Medan tahun 2021. Nadhira juara II MTQ Ke-54 Cabang Lomba Tilawah Kanak-Kanak, Waspada/ist
NADHIRA Zahra penuh kegembiraan menerima hadiah juara MTQ ke-54 Kota Medan tahun 2021. Nadhira juara II MTQ Ke-54 Cabang Lomba Tilawah Kanak-Kanak, Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Nadhira Zahra, meraih Juara II pada Musyabaqah Tilawatil Quran(MTQ) ke-54 Tingkat Kota Medan Cabang Lomba Tilawah Kanak-Kanak Putri.

Kepada Waspada,Nadhita Zahra,Kamis(25/3) menyebutkan keberhasilannya meraih juara sangat berarti.

Sebab, inilah pertamakali dia ikut lomba tingkat Kota Medan. “Alhamdulillah, saya berhasil juara di MTQ Kota Medan tahun ini. Untuk pertamakali ikut lomba di ajang kabupaten/kota langsung meraih juara dan langsung pada posisi kedua,” ujarnya terharu.

Puteri pasangan H. Safrial Alam dan Farida Hanim yang kini siswa  MTs Muallimin Univa Kelas VII-A dan bercita-cita menjadi Qori’ah Internasional, kian giat berlatih Alquran meski belum beruntung maju di kancah Seleksi Tilawatil Quran(STQ) Tingkat Provinsi pada bulan Mei mendatang.

Namun, kata Nadhira yang sudah belajar Alquran sejak kelas 5 Sekolah Dasar dan meraih peringkat 5 untuk nilai di kelasnya, kini sedang serius untuk meningkatkan hafalan ayat Alquran.

“Sedang memperbanyak hafalan sudah hampir selesai menghafal 1 Juz,”paparnya.

Saat ditanya bagaimana dia mempersiapkan diri untuk berlomba, dia mengaku sangat banyak yang dipersiapkan. Selain meningkatkan bacaan dan memantapkan lagu, juga mempersiapkan mental dan kesehatan.

“Persiapkan diri agar tetap sehat, sebab syarat bisa datang ke lokasi lomba saja harus sehat. Bersyukur orang tua tetap memberi dukungan, saat saya berlatih dan berlomba. Akhirnya,saya bisa memberi kebanggaan kepada kedua orang tua dan saya berharap memberi dampak pada kawan-kawan di sekolah agar mereka termotivasi jadi qori maupun Qoriah “ucapnya.(m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2