Musa Rajekshah: Harus Tetap Jaga Prokes Walau Sudah Divaksin

Musa Rajekshah: Harus Tetap Jaga Prokes Walau Sudah Divaksin

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Golkar Sumut, H Drs H Musa Rajekshah M.Hum saat mengunjungi Pelaksanaan Vaksin massal kerjasama Balai Pelayanan Kesehatan Masyarakat DPD Partai Golkar Sumut, Yellow Clinic, dan klinik Rizky di Kecamatan Medan Perjuangan.Waspada/ist
Ketua DPD Partai Golkar Sumut, H Drs H Musa Rajekshah M.Hum saat mengunjungi Pelaksanaan Vaksin massal kerjasama Balai Pelayanan Kesehatan Masyarakat DPD Partai Golkar Sumut, Yellow Clinic, dan klinik Rizky di Kecamatan Medan Perjuangan.Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Ketua DPD Partai Golkar Sumut, H Drs H Musa Rajekshah M.Hum mengingatkan kepada warga agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) walau sudah divaksin.

Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi program vaksin massal yang digelar oleh Balai Pelayanan Kesehatan Masyarakat DPD Partai Golkar Sumut, Yellow Clinic, Jalan Pimpinan, Gang Perkauman, Kelurahan Sei Kera Hilir I, Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (28/7).

“Terima kasih kepada bapak ibu yang telah hadir, mengikuti program vaksin massal di Yellow Clinic yang bekerjasama dengan Klinik Rizki ini. Saya ingatkan kembali, walau sudah divaksin, namun harus tetap menerapkan Prokes ya,” papar Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah didampingi Sekjen DPD Partai Golkar Sumut, H Datuk Ilhamsyah dan pengurus DPD Partai Golkar Sumut lainnya.

Ijeck menambahkan walau sudah divaksin, bukan berarti tubuh menjadi kebal 100 persen. Namun setidaknya, kekebalan tubuh semakin meningkat dibandingkan dengan orang yang belum divaksin.

“Makanya, saya tetap mengimbau agar bapak ibu harus tetap memakai masker dan menjaga Prokes,” paparnya.

Lebih lanjut Ijeck menambahkan untuk meringankan beban warga di saat level IV ini, DPD Partai Golkar Sumut akan kembali menggelar Baksos. Walau sebelumnya, DPD Partai Golkar Sumut bersama sejumlah sayap paryainya telah berulang kali menggelar Baksos, seperti membagi-bagikan paket Sembago kepada warga.

“Begitu dengan pemerintah. Sesuai dengan kata Pak Menteri Airlangga Hartarto yang akan membagikan bantuan sosial berupa uang tunai sekitar Rp 200 ribu, beras 10 kilogram per orang. Selain itu, program pra kerja Rp 600 ribu per bulan juga masih tetap jalan. Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat saat PPKM Level IV ini,” pungkas Wakil Gubernur Sumut itu.

Dua Hari

Sementara itu, Penanggungjawab Yellow Clinic, Modesta Marpaung Am.Keb, SKM menjelaskan program vaksinasi massal digelar selama dua hari, mulai 26 hingga 27 Juli 2021. Total vaksinnya, sebanyak 600 dosis.

“Di hari pertama, sudah ada 400 warga yang divaksin dan di hari kedua ini, tinggal 200 dosis lagi,” paparnya didampingi Sekretaris Yellow Clinic, Razoki Lubis.

Dalam kesempatan itu, Yellow Clinic juga membagikan paket Prokes seperti hand sanitizer, masker dan handuk kepada warga yang sudah divaksin.

“Jadi, vaksinasi massal ini dalam rangka untuk menyahuti aspirasi warga. Ini menjadi bukti bahwa suara Golkar adalah suara rakyat,” papar Razoki Lubis.

Pantauan di lapangan, antusias warga cukup besar untuk mendapatkan vaksin di Yellow Clinic. Sejak hari pertama hingga hari kedua, sejumlah warga yang telah mendaftar untuk mendapatkan vaksin telah hadir sejak pagi.

Sementara itu, salah seorang warga Jalan Sejati Gang Imam, Siska Wigunarti mengaku senang telah mendapatkan vaksin tersebut.

“Alhamdulillah, akhirnya saya telah mendapatkan vaksin di Yellow Clinic ini. Semoga, keberadaan Yellow Clinic ini tetap eksis dalam melayani kesehatan masyarakat,” paparnya. (cbud)

  • Bagikan