MUISU Dukung Pemuda Bersatu Bangkit Dan Tumbuh Untuk Kemajuan Bangsa

  • Bagikan
KETUA Umum Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara(MUISU),Dr.H.Maratua Simajuntak. Waspada/Anum Saskia
KETUA Umum Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara(MUISU),Dr.H.Maratua Simajuntak. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara(MUISU), Dr H Maratua Simajuntak (foto),menyampaikan dukungan agar pemuda Indonesia bersatu bangkit dan tumbuh untuk kemajuan bangsa.

Hal itu disampaikanya, Rabu (27/10) sekaitan Hari Sumpah Pemuda pada Kamis (28/10).

Menurutnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia telah merilis tema dan logo Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang jatuh pada Kamis, 28 Oktober 2021. Pada peringatan kali ini, Hari Sumpah Pemuda mengangkat tema “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh”.

Hal itu sebagai upaya, mengembalikan semangat Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 silam. Dimana, para pemuda Indonesia dari berbagai organisasi bertekad menyatukan pandangan untuk meraih kemerdekaan.

“Maka sangat tepat saat ini golongan pemuda dalam berbagai organisasi, pelajar,para santri, mahasiswa,untuk mengembalikan tekad persatuan dan kesatuan masa lalu dibawah ucapan: 1. Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengkoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia. 2. Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.3. Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia. Agar kiranya terus digelorakan dalam mengisi kemerdekaan “ungkapnya.

Dia juga berharap dengan Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2021 ini, semakin mendorong pemuda lebih kuat,terlebih masih dalam suasana pandemi covid-19, dengan kekuatan itu menjadi pendorong untuk bangkit dan akan berkembang menjadikan Indonesia lebih hebat.

“Tidak ada kekuatan yang lebih ampuh selain persatuan dan kesatuan. Terlebih saat ini pendidikan para pemuda Indonesia sudah lebih hebat dari pemuda-pemuda yang era 1928 untuk merebut kemerdekaan. Bersatu dalam keberagaman untuk tumbuh kembang yang lebih baik. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 93,”ungkapnya. (m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *