Waspada
Waspada » MUI Sumut Imbau Masyarakat Gunakan Masker
Medan

MUI Sumut Imbau Masyarakat Gunakan Masker

Covid-19. Ilustrasi
Covid-19. Ilustrasi

MEDAN (Waspada): Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara (MUISU), DrH. Maratua Simanjuntak bersama Sekretaris Umum, Prof. Dr. H. Asmuni, MA, Kamis(23/7) menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk disiplin menggunakan masker, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Menurut Maratua, imbauan ini menindak lanjuti Instruksi Gubernur Sumatera Utara No: 188.54/29/INST/2021 tanggal 21 Juli 2021 Tentang Perpajangan PPKM untuk pengendalian penyebaran Covid-19 berlaku pada tanggal 21 Juli 2021 Sampai dengan tanggal 25 Juli 2021.

Mencermati penyebaran Covid 19 yang masih belum berakhir dan banyak menimbulkan keresahan masyarakat dalam kehidupan keseharian, sosial, ekonomi dan peribadatan.

Maka, solusi yang dapat mengatasi Pandemi Covid-19 adalah menjaga Iman menjaga aman dan menjaga imun(Iman,Aman dan Imun) melaksanakan 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak/menghidari kerumunan.

Memakai masker adalah upaya menjaga diri dari Covid-19 dan melindungi orang lain dari penyebaran virus Covid-19. Maka, pemakaian masker merupakan kunci penting dalam mencegah virus Covid-19.

“Berkenaan dengan hal di atas, DP MUI Sumatera Utara meminta kepada seluruh masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah untuk memakai masker,” ucap Maratua.

Maka, kata dia, diminta agar setiap kali keluar rumah  termasuk ketika melaksanakan shalat berjamaah di masjid/mushalla memakai masker secara benar.

Pengurus masjid (BKM) dianjurkan untuk menyediakan masker bagi jamaah yang tidak memakai masker.

Dana pengadaan masker dapat diambil dari Infaq jamaah/kas masjid atau mushalla. Sebab, pengadaan masker juga bagian dari kemaslahatan ummat.

Untuk itu, mohon kepada DP. MUI Kab/untuk Kota, Pimpinan Ormas Islam dan BKM Agar mensosialisasikannya.

Demikian disampaikan untuk mendapat perhatian, atas kerjasamanya diucapkan terima kasih.(m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2