MUI Medan Ajak Kesultanan Deli Ikut Bangun Masyarakat Melayu Islami

MUI Medan Ajak Kesultanan Deli Ikut Bangun Masyarakat Melayu Islami

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan mengajak Kesultanan Deli Medan untuk membangun masyarakat Melayu Deli Medan yang islami Rahmatan Lil ‘Alamin. 

Hal ini dikatakan Ketua Umum MUI Kota Medan, Prof Dr Mohd Hatta, kepada Waspada, Selasa (5/1) terkait kedatangan 
Sultan Deli XIV Seripaduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah, akhir pekan lalu di Kantor MUI Kota Medan Jalan Nusantara Medan. 
Dikatakan Prof Hatta, pihaknya sangat senang kehadiran Sultan Deli XIV Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah karena belum pernah terjadi sebelumnya. Dimana dalam pertemuan itu, ia memberi gambaran fungsi agama pada Kerajaan Sultan Deli yang dikepalai mufti dan juga merupakan bagian dari yang dilakukan MUI saat ini. 
 
“Kita berharap jalinan budaya dalam kaitan dengan membangun masyarakat Rahmatan Lil ‘alamin itu dapat juga digaungkan Kesultanan Deli dengan membangun sisi-sisi budaya melayu yang pasti Islami,” ucapnya. 
Dilanjutkan Prof Hatta, dalam kunjungan tersebut Sultan Deli XIV Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah meminta doa restu dari para ulama agar Allah Swt memberikan kemudahan dan perlindungan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia terutama Sumatera dan Kota Medan khususnya. 
“Jadi beliau datang sebagai kenegarawanan yang meminta para ulama ikut mendoakan bangsa ini jauh dari segala malapetaka serta virus corona. Kemudian berharap kesatuan dan persatuan Indonesia tetap terjalin dibawah ridho Allah Swt,” tuturnya. (h01)
  • Bagikan