Waspada
Waspada » MUI Imbau Masyarakat Bantu Korban Banjir
Medan

MUI Imbau Masyarakat Bantu Korban Banjir

SEKRETARIS MUI Sumut, Dr Ardiansyah, MA. MUI imbau masyarakat bantu korban banjir. Waspada/Ist
SEKRETARIS MUI Sumut, Dr Ardiansyah, MA. MUI imbau masyarakat bantu korban banjir. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, imbau seluruh masyarakat untuk saling bahu membahu dan bantu korban terdampak banjir.

MUI imbau masyarakat bantu korban banjir dan diminta berdoa secara khusus agar segera surut dan warga dijauhkan dari berbagai penyakit.

“Kita imbau kepada seluruh masyarakat untuk bantu korban banjir dan memanjatkan doa kepada Allah SWT atas bencana yang menimpa sebagian daerah di Sumut itu,” kata Ketua MUI Sumut, Prof Dr Abdullah Syah MA bersama Sekretaris, Dr Ardiansyah MA (foto), Jumat (4/12).

Kata Ardiansyah, bencana ini peringatan dari Allah SWT dan buah dari perbuatan zalim sebagian kita terhadap lingkungan.

Penebangan liar dan penyempitan daerah aliran sungai adalah ulah sebagian orang untuk kepentingan diri sendiri tanpa memperhatikan dampak kerusakan lingkungan.

Doa Bersama

Hal lain disampaikan Ardiansyah terkait doa bersama untuk Pilkada damai, Ardiansyah menyebutkan, dalam hadis ditegaskan bahwa Doa adalah intisari Ibadah.

“Saya kira tidak banyak Provinsi yg memiliki inisiatif untuk berserah diri kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dalam menghadapi hiruk pikuk Pilkada yang akan diselenggarakan beberapa hari kedepan dengan pendekatan religiusitas,” katanya.

Hal ini menjadi keutamaan yang kita apresiasi kepada Bapak Gubernur dan seluruh jajarannya yang menginisiasi langkah penting ini.

Sebab, kita tidak mengetahui kejadian hari esok.

“Oleh karena itu kita berdoa dan berikhtiyar maksimal dalam mewujudkan Pilkada yang damai dan menghasilkan Pemimpin terbaik,” sebutnya.

Doa bersama ini wujud ikrar dan pengakuan kita sebagai hamba Allah yang dhaif (lemah).

Bahkan kita tidak mampu untuk menentukan nasib kita sendiri. Hanya rencana yang kita punya.
Adapun keputusan hanya milik Dia yang Maha Berkuasa.

Oleh karena itu, MUI SU melihat bahwa kegiatan ini bukan hanya penting tetapi monumental. “Semoga daerah lain juga dapat mengikutinya,” pungkas Ardiansyah.

Banjir melanda Kota Medan, Binjai dan Kabupaten Deliserdang, kemarin. Banjir terjadi di Medan setelah diguyur hujan deras semalaman.

Selain Medan, banjir juga terjadi di Binjai dan Deli Serdang. Banjir terjadi di wilayah sekitar Sungai Deli, Sungai Belawan, Sungai Babura dan Sungai Mencirim. Banjir menyebabkan belasan ribu warga mengungsi. (m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2