Muhammad Ghozi Muzakki Siswa SMKN 3 Medan Raih Emas Dan Perak

Muhammad Ghozi Muzakki Siswa SMKN 3 Medan Raih Emas Dan Perak

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Siswa SMKN 3 Medan atas nama, Muhammad Ghozi Muzakki, berhasil meraih dua gelar medali yakni medali emas Olimpiade Numerasi Nasional (ONN) Session 3 Tahun 2021 tingkat mahasiswa, guru dan siswa jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se Indonesia yang diadakan 21 Agustus 2021.

Kemudian medali perak pada Olimpiade SBMPTN Session 3 Tahun 2021 tingkat siswa jenjang SMA/MA/SMK se Indonesia yang diadakan pada 22 Agustus 2021. Kegiatan dilakukan secara virtual yang diselengarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Muhammad Ghozi Muzakki duduk di kelas XI Jurusan Kimia Industri saat ditemui di sekolahnya, Selasa (14/9) merasa bangga atas prestasi yang diperolehnya dan berharap bisa membawa nama sekolah kelak untuk berlaga di ajang OSN mewakili Provinsi Sumatera Utara.

Dia menuturkan sering mengikuti lomba sejenis sejak di SMP dulu dan termotivasi bisa memenangkan lomba 5.000 orang seluruh Indonesia. “Medali emas peringkat 33 nasional yang terakhir diperoleh untuk bidang studi matematika,” jelasnya.

Dia berharap dirinya bisa terus eksis dan tampil mengikuti berbagai ajang lomba guna mengharumkan nama sekolah dan menjadi yang terbaik. “Saya bertekad kedepan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara Kepala SMKN 3 Medan,H. Maraguna Nasution m,MAP, memberikan apresiasi yang tinggi kepada siswanya yang berbakat dan memiliki prestasi di tingkat nasional. “Ini membuktikan bahwa sekolah kita terus mengasah dan memacu serta memotivasi para anak didik untuk mencapai prestasi akademik dan non akademik tertinggi,” katanya.

Ia juga meminta siswa yang lainnya tidak bosan mengukir prestasi di masa pandemi, walaupun keadaan sulit karena tidak bisa belajar tatap muka. Namun, dia mengharapkan siswa SMKN 3 Medan terus giat belajar mengejar harapan termasuk meraih prestasi terbaiknya agar bisa bersaing secara kompetitif sekarang ini.

“Meskipun masih belajar secara daring, namun semangat untuk tampil sebagai siswa berprestasi harus digelorakan dalam diri.Jangan menyerah dan tetap yakin akan berhasil,”ungkap Maraguna sembari menyampaikan terimakasih kepada para guru yang tetap semangat mendidik siswa walau secara daring. (m22)

Teks foto
Muhammad Ghozi Muzakki mengenakan medali emas dan medali perak yang diperolehnya bersama Kepala SMKN 3 Medan Maraguna (kiri) dan guru Darwis poto bersama. Waspada/ist

  • Bagikan