Waspada
Waspada » MTA Sumut Bagikan 7 Ribu Kantong Daging Kurban
Medan

MTA Sumut Bagikan 7 Ribu Kantong Daging Kurban

WARGA tampak mengantri untuk mendapatkan daging kurban MTA Wilayah Sumut di sekretariat jl. Perhubungan Kec. Percut Seituan. MTAWilayah Sumatera Utara bagikan 7 ribu kantong daging kurban kepada warga MTA dan masyarakat di beberapa daerah di Sumut, Jumat (31/7). Waspada/Ist
WARGA tampak mengantri untuk mendapatkan daging kurban MTA Wilayah Sumut di sekretariat jl. Perhubungan Kec. Percut Seituan. MTAWilayah Sumatera Utara bagikan 7 ribu kantong daging kurban kepada warga MTA dan masyarakat di beberapa daerah di Sumut, Jumat (31/7). Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada): Majelis Tafsir Al-Qur’an (MTA) Wilayah Sumatera Utara bagikan 7 ribu kantong daging kurban kepada warga majelis taklim itu dan masyarakat di beberapa daerah di Sumut, Jumat (31/7).

MTA Sumut bagikan 7 ribu kantong daging kurban yang berasal dari 72 ekor lembu dan 11 ekor kambing —  hewan kurban para warga majelis taklim tersebut.

“Warga MTA yang bekurban berasal dari Medan, Tanah Karo,  Simalungun, Binjai dan Langkat,” ujar Pimpinan MTA wilayah Sumut, Ustadz Sarijo, MA di sela pembagian daging kurban di sekretariat Jl Perhubungan, Kec Percut Seituan.

Kurban warga MTA Sumut tersebut disembelih bersama di sekretariat MTA Sumut dan dagingnya disebar ke berbagai daerah kabupaten kota yang memiliki perwakilan MTA.

Di antara 72 ekor lembu yang dikurbankan, 10 ekor di antaranya tergolong lembu super dengan berat 200 kilogram lebih. Sebanyak 400 orang panitia yang menyembelih, memotong dan membagi-bagikan daging kurban tersebut.

Kepada warga sekitar sekretariat MTA Sumut, dibagikan ribuan kantong daging, baik yang memiliki kupon maupun tidak.

“Untuk yang tidak memiliki kupon kita sediakan 250 kantong. Karena dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, akan selalu ada masyarakat yang datang tanpa kupon,” jelas Ustadz Sarijo.

Sore hari saat pembagian hewan kurban, tampak puluhan orang mengantri untuk mendapatkan jatah daging kurban. Umumnya para warga tersebut membawa sekantung plastik daging kurban, meskipun tidak memiliki kupon daging kurban.

Sebelum penyembelihan hewan kurban, di pagi hari MTA Sumut menggelar shalat Idul Adha di sekretariat, yang diikuti warga MTA yang menjadi panitia penyembelihan hewan kurban.

“Kita juga menggelar shalat Jumat, meskipun sebenarnya ada rukhshoh untuk ini,” sebut ustadz Sarijo.

Setiap tahun MTA Wilayah Sumut menggelar kurban puluhan hewan kurban, baik lembu maupun kambing. Kurban tersebut berasal dari ribuan warga MTA yang tersebar di beberapa kabupaten kota di Sumut.

Setelah dipotong-potong, sebagian daging kurban dibawa ke daerah-daerah di mana ada perwakilan MTA Sumut di daerah untuk dibagi-bagikan.

“Setiap tahun kita memusatkan pemotongan hewan kurban di sini,” kata Ustadz Sarijo. (m05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2