Waspada
Waspada » MPC PP Salurkan 420 Paket Sembako Kepada Kaum Duafa 
Medan

MPC PP Salurkan 420 Paket Sembako Kepada Kaum Duafa 

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP), Kodrat Shah SH (kiri) memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa pada acara buka puasa bersama pengurus dan anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Medan Area, di Medan, Kamis (22/4).
Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP), Kodrat SH (kiri) memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa pada acara buka puasa bersama pengurus dan anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Medan Area, di Medan, Kamis (22/4).

MEDAN (Waspada): Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP), Kodrat Shah, Ketua MPC PP Kota Medan, Rahmaddian Shah SH laksanakan buka puasa bersama pengurus dan anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Medan Area.

Acara yang dirangkai dengan bakti sosial pembagian 420 paket sembako kepada masyarakat dan anggota yang dinilai kurang mampu (duafa) digelar di mushola yang tak jauh dari sekretariat PAC Medan Area, Jalan Emas, Kecamatan Medan Area, Kamis (22/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MPW menyampaikan bahwa di bulan suci Ramadhan ini sebagai umat muslim diwajibkan untuk berpuasa.

Dengan berpuasa diharapkan seluruh anggota Pemuda Pancasila dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Puasa yang baik itu seperti kepompong, saat dia menjadi ulat dimakannya daun dan bunga yang ada di pohon. Namun begitu saat dia menjadi kepompong dan berubah menjadi kupu-kupu, ia membantu pepohonan dalam penyerbukan hingga menghasilkan buah, di saat Ramadhan ini lah waktu yang terbaik untuk kita semua untuk hijrah dari tingkah laku yang kurang baik menjadi baik. Bukan berarti kita baik, kita menjadi penakut,” ucap Kodrat Shah.

Tambahnya lagi, seperti yang kita lakukan sekarang ini, berbuka puasa bersama diselingi dengan pembagian sembako pada masyarakat yang kurang mampu.

“Saya berterima kasih kepada Ketua PAC Medan Area, Rahmadsyah Putra Tarigan untuk kegiatan positif seperti ini, semoga menjadi contoh bagi PAC lainya,” ucap Ketua MPW itu.

Di akhir sambutannya, Ketua MPW juga mengingatkan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila di manapun berada agar meninggalkan kebiasaan dan tingkah laku yang kurang baik, yang mana baru-baru ini ia menegur salah satu ketua ranting.

Bagikan 10 Ton Beras

Sementara itu, Ketua MPC PP kota Medan, Rahmaddian Shah SE saat di doorstop (wawancara cegat) mengatakan bahwa ia bersama pengurus Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) Pemuda Pancasila dalam rangka membantu mempercepat penanggulangan penyebaran Covid- 19 di Kota Medan, telah membagikan 50 alat cuci tangan dan 10 ton beras ke masing-masing pimpinan Anak Cabang (PAC).

“Dalam rangka menekan dan membantu penanggulangan penyebaran Covid-19, kita MPC Pemuda Pancasila kota Medan telah membagikan ratusan masker, sembako 10 ton beras pada masing-masing PAC untuk dibagikan kepada masyarakat dan yang terakhir kita membagikan alat cuci tangan sebanyak 50 unit pada masing-masing PAC untuk diserahkan di tempat ibadah, dan fasilitas umum.

“Kita berharap agar Pendemi ini segera berakhir, agar kehidupan bisa kembali normal. Dan kita berharap agar masyarakat dan kader PP Kota Medan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak serta jangan lupa rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun,”pungkasnya. (rel)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2