Waspada
Waspada » Mobil Avanza Terbakar Di KNIA
Medan Sumut

Mobil Avanza Terbakar Di KNIA

Satu unit mobil Toyota Avanza BK 1009 IZ terbakar di bagian depan, diduga korsleting, saat melewati terowongan perpotongan dengan jalur rail kereta api bandara. Waspada/Ist 

DELISERDANG (Waspada): Satu unit mobil Toyota Avanza BK 1009 IZ terbakar pada bagian depan diduga akibat korsleting, saat melewati terowongan perpotongan dengan jalur rail kereta api bandara.

Informasi dihimpun Waspada, Minggu (15/11), kasus terbakarnya mobil Toyota Avanza, Sabtu (14/11) sekira pukul 20:30, yang dikemudikan Anggi Prayogi,20 warga Dusun Emplasemen Desa Perkebunan Bekiun  Kec. Kuala itu sempat membuat warga yang melintas di kawasan itu panik.

Dalam keadaan terkejut pengemudi Avanza beserta temannya segera keluar dari mobil dan berusaha untuk memadamkan dengan mencari air di sekitarnya. Namun tidak ditemukan sumber air.

Kebetulan pada saat itu, ada seorang petugas Avsec Bandara,Heru Gunawan yang hendak bertugas dinas malam. Petugas tersebut spontan berinisiatif mencari tabung (pemadam api) dari pos 1 dan 13.

Tidak lama kemudian, beberapa petugas Avsec dibantu anggota TNI turun tangan dengan menggunakan 2 tabung pemadam, guna membantu memadamkan kobaran api.

Selanjutnya, api tersebut berhasil dipadamkan sekira pukul  20:40. Dengan adanya bantuan dari petugas security bandara, telah mempercepat proses pemadaman dan meminilisir kerusakan kendaraan dan tidak sempat menimbulkan korban jiwa atau korban luka pada pengemudi maupun penumpang.

Akibat kejadian itu tidak sampai mengganggu arus lalulintas, karena posisi kendaraan setelah api padam didorong ke pinggir jalan, sehingga tidak menggangu kendaraan yang melintas.

Pengemudi Avanza,Anggi Prayogi saat ditanya wartawan mengaku baru saja melakukan perjalanan dari Medan dan tiba-tiba saat melewati terowongan menuju Lubkpakam tampak ada kobaran api pada bagian lampu depan sebelah kanan.

“Jelas saya terkejut ada kobaran api, dan saya terima kasih sudah dibantu petugas di bandara,” katanya.

Airport Duty Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Kualanamu Luas Tambunan yang dikonfirmasi Waspada membenarkan adanya kejadian itu.

“Sudah kami tangani di lapangan, dan tidak ada korban jiwa dalam kasus terbakarnya mobil Avanza tersebut,” jelasnya. (a13/B)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2