Waspada
Waspada » Minat Berkurban Tetap Tinggi, Dompet Dhuafa Waspada Salurkan 301 Setara Doka Di Sumut
Medan

Minat Berkurban Tetap Tinggi, Dompet Dhuafa Waspada Salurkan 301 Setara Doka Di Sumut

MEDAN (Waspada). Dikondisi pandemi Covid-19 yang melanda daerah ini, ternyata tidak juga menyurutkan niat berkurban, hal ini disampaikan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada (DDWaspada) Sulaiman saat menyerahkan daging kurban kepada sejumlah penerima manfaat, Jum’at (31/7).

Sulaiman menjelaskan Program Tebar Hewan Kurban (THK) tahun 2020 Dompet Dhuafa Waspada (DDWaspada), Meningkat cukup signifikan. Pada THK tahun 2019 kami hanya menerima sekitar 14 Ekor sapid an 73 ekor kambing. ekor hewan kurban. Namun pada THK DDWaspada tahun 2020 ini, DDWaspada berhasil menghimpun 23 ekor sapi dan 140 ekor kambing hewan kurban.

Tahun ini, THK DDWaspada menebar sebanyak 23 ekor sapi dan 140 ekor kambing dapat disembelih dan disebarkan daging nya kepada Sekitar 18 ribu orang penerima manfaat yang sudah terdata secara rinci di 25 titik lokasi yang marginal serta wilayah yang ekonominya di Sumatera Utara.

Menurutnya, panitia THK 2020 sangat mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat untuk tetap berkurban meski tengah diterpa pandemi Covid-19. Hal ini terlihat dari penambahan jumlah hewan kurban yang disalurkan melalui program THK 2020.
Selain penerimaan dan penyaluran hewan kurban, sambung Sulaiman, dalam program THK DDWaspada tahun 2020 juga diadakan giat sedekah daging kurban. Ia jelaskan, sedekah daging adalah program pemberian daging kurban dari hewan kurban yang dibeli secara gotong royong dari dana para donatur yang terkumpul.
“Jadi banyak orang baik yang bersedekah dana untuk kurban, lalu dikumpulkan dan dibelikan hewan kurban, terkumpul donasi dan dibelikan 8 ekor kambing” jelasnya.
Hadirnya program THK DDWaspada ini, kini mereka saudara kita yang di desa terlebih lagi yang di pedalaman, kepulauan dan perbatasan bisa turut merasakan apa yang kita rasakan.
“Alhamdulillah daging kurban sangat bermanfaat bagi kami. Sehingga kami dapat merasakan kenikmatannya secara langsung baik nikmatnya daging dan kenikmatan bersilaturahmi, bergotong royong dan makan bersama,” ungkap Arman Warga Desa Sugiharjo, Batangkuis.
Ucapan terima kasih disampaikan warga Semngat Gunung, Karo kepada para donatur “Syukurlah tahun ini daerah kami kebagian kambing, senang sekali rasanya hati ini. Terimakasih Dompet Dhuafa terima kasih para Donatur semoga diberikan rezeki dan kesehatan, amin,” Ucap Dedi Sembiring.
Hal senada diucapkan, salah seorang warga dari Jaring Halus Langkat, “Terimakasih telah mau hadir menyebrang jauh-jauh kepulau Jaring Halus untuk menyalurkan daging kurban kedesa kami. Berkat para donatur Dompet Dhuafa Waspada, Warga dapat menikmati daging kurban,” ucap H. Usman selaku Kepala Desa Jaring Halus Kab. Langkat .
Alhamdulillah, kebahagiaan menyelimuti mereka yang telah menerima daging kurban dari para donatur yang menyalurkan kurbannya melalui THK Dompet Dhuafa. Semoga semua amal kebaikan para donatur, seluruh petugas pemotongan, maupun amil mendapat berkah dari Allah SWT.(m29)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2