Milad Kedua Pengajian Humairah Berangkatkan Dua Jamaah Umrah - Waspada

Milad Kedua Pengajian Humairah Berangkatkan Dua Jamaah Umrah

  • Bagikan
Ketua Pengajian Humairah Sumut Hj. Yulidar Bugis, SE bersama Ustad Hasbi dan peraih hadiah umrah. Waspada/Anum Saskia
Ketua Pengajian Humairah Sumut Hj. Yulidar Bugis, SE bersama Ustad Hasbi dan peraih hadiah umrah. Waspada/Anum Saskia

Ketua Pengajian Humairah Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE, menuturkan diselenggarakannya kegiatan ini, sekaligus ajang silaturrahim, tanpa memandang status anggotanya dari kelas ekonomi mana. Juga tidak ada kelompok-kelompok dalam wadah ini.

Dalam acara tersebut, dirangkai dengan berbagai perlombaan, dengan puncak acaranya pemilihan dua orang jamaah pemenang undian umroh.

Kedua jamaah yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut merupakan warga Kota Medan, masing-masing Marlina Hanum warga Jl Jermal dan Evi Tarvie warga Medan Helvetia.

“Undian tadi, untuk memotivasi ibu-ibu mau belajar agama. Agar makin semangat menuntut ilmu agama,”sebut Yulidar. Untuk jemaah yang berangkat umrah ini, akunya, bukan karena memiliki rezeki yang berlebih, namun merupakan upaya untuk bisa berbagi.

“Yang paling penting, bisa berkumpul, bersikap lebih positif. Ibu-ibu yang baik, soleha dan misi untuk memajukan perempuan-perempuan Islam,” ujarnya.

Sebelumnya, Al Ustadz Hasbi Budiman dalam tausiyahnya menyebutkan, tidak ada hal yang mengekalkan harta kecuali bersedekah. Oleh karenanya, para jamaah diajak untuk menjadi orang yang bermanfaat dan senang untuk berbagi. Sebab orang-orang yang bermanfaat, akan selalu dibutuhkan dimanapun dia berada.

Dia juga memberikan sejumlah kiat sukses bagi jamaah. Salah satunya dengan bersikap tenang dengan senantiasa berzikir pada Allah SWT, kemudian membuat perencanaan program yang akan dicapai, memiliki keterampilan, bersabar dan juga harus tekun.(m37)

 

  • Bagikan