Waspada
Waspada » Milad Ke-5 MT Al Mujahidah Sederhana Penuh Khidmat
Medan

Milad Ke-5 MT Al Mujahidah Sederhana Penuh Khidmat

POTONG tumpeng warnai kegiatan Milad ke-5 Majelis Takkan Al Mujahidah. Milad Ke 5 MT Al Mujahidah berlangsung sederhana namun penuh khidmat. Waspada/ Anum Saskia
POTONG tumpeng warnai kegiatan Milad ke-5 Majelis Takkan Al Mujahidah. Milad Ke 5 MT Al Mujahidah berlangsung sederhana namun penuh khidmat. Waspada/ Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Milad ke-5 Majelis Taklim (MT) Al Mujahidah  berlangsung penuh khidmat dan bertabur hadiah dengan berbagai perlombaan serta santunan untuk anak yatim, dan memberi hadiah umrah kepada anggota pengajian melalui lucky draw.

Acara berlangsung Minggu (11/4) di Masjid Al Musanfif Jl Cemara Medan. Hadir Al Ustad H Romo Raden Syafii, Ketua Majelis Taklim Al Mujahidah, H Aminah, Ketua Travel Hajj Haramain, Hj Restu Ati serta penceramah Ilhamuddin Siregar MA dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya, H Romo Muammad Raden Syafii menyampaikan agar umat Islam menjaga dirinya dan keluarga.

“Orang yang beriman akan menjaga diri dan keluarga dari api neraka. Untuk itu, hindari diri dari semua perbuatan yang dilarang Allah. Jangan sampai akidah kita dan anak-anak kita rusak oleh pergaulan,” katanya.

Disebutkannya, dalam beberapa hal umat Islam harus juga, Selain menjaga akidah, juga diingatkan untuk menjaga pakaian, terutama anak perempuan. Agar, mereka tetap menggunakan pakaian muslim karena dianjurkan oleh agama.

Demikian juga, dalam hal pergaulan,agar tetap menyampaikan salam sesuatu anjuran syariat.

“Ucapkan Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu,tidak ada tambahan dan ungkapan lain,” paparnya.

Hal lain disampaikannya, menjaga diri dan keluarga juga membantu dalam aspek ekonomi. “Maka berbelanja di tempat usaha saudara kita,” katanya.

Dia juga mengajak agar orang tua memberi pendidikan agama pada anak-anaknta. “Mari menjaga pendidikan anak-anak kita dengan memberikan pendidikan anak-anak kita. Jangan bangga dengan pendidikan anak yang jadi doktor tapi tidak berpendidikan agama,tapi dengan ilmu agama itulah anak-anak akan menolong,” pungkasnya.

Sebelumnya, Al Ustad Ilhamuddin Siregar MA, dalam ceramahnya serangkain menyemarakkan bulan suci Ramadhan, dengan menyampaikan, barang siapa yang gembira sambut ramadhan, dan ikhlas berpuasa maka tubuhnya tidak akan dijilat api neraka.

“Tamu kita bulan Ramadhan akan datang kerumah kita maka sambut dengan penuh kegembiraan. Ketika ramadhan sudah datang dibuka pintu syurga ditutup pintu neraka. Saat Ramadhan, akan dilipatgandakan pahala kebaikan dan amal ibadah yang dikerjakan.

“Maka perbanyak berdoa, terutama saat berbuka puasa. Masuk waktu berbuka, makanlah sebutir kurma dan berdoalah kepada Allah, di situlah doa yang diijabah Allah,” ujarnya.

Hadiah Lomba

Saat yang sama, Ketua Majelis Taklim Al Mujahidah, Hj Aminah menympaikan ucapan selamat kepada para juara yang berhasil juara dalam berbagai lomba.

“Perlombaan masa pandemi Covid-19 ini sangat terbatas. Sehingga pemenang lomba membaca Surah Alfatiha, Lomba membaca shalawat badar, Asmaul Husna, Lomba Pidato dan Mars MT Al Mujahidah.

“Selamat kepada pemenang lomba dan yang belum berhasil agar tetap semangat semoga lomba bisa lebih banyak tahun depan,” ucapnya.

Sedangkan hadiah umrah setelah dilaksanakan lucky draw berhasil diraih Maimunah penduduk Jl Ampera.(m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2