Menwa Se Sumut Gelar Apel Gabungan Di Pendopo USU
banner 325x300

Menwa Se Sumut Gelar Apel Gabungan Di USU

  • Bagikan
Peserta Apel Gabungan Menwa Mahatara foto bersama dengan alumni dan senior Menwa Sumatera Utara di Lapangan Pendopo USU.Waspada/Ist
Peserta Apel Gabungan Menwa Mahatara foto bersama dengan alumni dan senior Menwa Sumatera Utara di Lapangan Pendopo USU.Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahatara se Sumatera Utara gelar apel gabungan, bertempat di Lapangan Pendopo Universitas Sumatera Utara (USU), Padangbulan, Medan, Sabtu (29/02).

Apel bersama diikuti oleh Yon-A USU, Unimed, UINSU, UISU, ITM, UMSU, Stipap, dan Univeritas Quality dengan Inspektur Upacara Rektor USU yang diwakili oleh Prof Dr Budiman Ginting, SH, MHum, Dekan Fakultas Hukum USU sedangkan Danyon-A USU Hazran sebagai Komandan Upacara.

Dalam apel yang digelar sebagaimana tata upacara militer (TUM) tersebut, Prof Budiman menegaskan agar seluruh personel Menwa tidak henti-hentinya meningkatkan kemampuan yang diperoleh dalam pendidikan dasar kemiliteran, Suskalak maupun Suskapin, khususnya dalam hal disiplin.

“Sebagai salah satu komponen cadangan nasional, personel Menwa harus terus berlatih sehingga selalu dalam kondisi siap membela negara,” sebut Prof Budiman.

Budiman yang juga Alumni Menwa USU Angkatan 1982 sekaligus sebagai Pembina Menwa USU berharap agar personel Menwa dapat menjadi suri tauladan mahasiswa lainnya dalam hal disiplin, baik itu disiplin waktu maupun dalam hal aturan lainnya.

Selesai apel gabungan, acara dilanjutkan dengan sesi dialog antara personel Menwa aktif dengan para alumni.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam arahannya saat sesi dialog, mendukung penguatan Menwa sebagai komponen cadangan nasional yang harus selalu siap, baik fisik maupun intelektualitasnya.

“Saya akan memprioritaskan adik-adik Menwa Mahatara untuk bisa berlatih di Pulau Berhala yang rencananya akan dipersiapkan sebagai tempat untuk pelatihan bela negara bekerjasama dengan instansi terkait,” tegas Soekirman, abituren 1979, mantan Dankima Yon-A USU di era 80an.

Hadir dalam apel gabungan dan dialog yaitu Bupati Serdangbedagai Ir H Soekirman (A-79), Guru Besar Fak Ekonomi USU Prof Dr Paham Ginting (A-77), Guru Besar UISU Prof Efendi Barus, Ketua Ikayon-A USU Dr Zulfendri, M.Kes (A-87), sesepuh Mahatara Drs Jacob Tarigan, Apth, M.Kes (A-77), Letkol Adm Marshal, S.Sos, M.Si (A-89) beserta pengurus alumni satuan dan alumni lainnya.(Khaidir Anwar)

  • Bagikan