Menjelang Masa Mudik, Dinkes Medan Himbau Masyarakat Untuk Booster

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Menjelang mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan menghimbau agar masyarakat segera melakukan vaksinasi booster.  Vaksinasi booster dapat diperoleh di semua fasilitas kesehatan (faskes) di kota Medan.

Apalagi, untuk bisa melayani masyarakat yang akan memperoleh vaksinasi booster, Dinkes Medan sudah membuat permintaan tambahan vaksin booster ke Dinkes Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Kita sudah membuat permintaan tambahan vaksin ke Dinkes Sumut. Sekitar 5 ribu dosis jenis vaksin AstraZeneca pada Senin akan sudah kita terima dan itu langsung kita bagikan ke faskes-faskes,” ucap Kepala Dinkes Medan, dr Taufik Ririansyah kepada Waspada pada Minggu ( 17/4).

Memang sebutnya karena vaksinasi booster menjadi salah satu syarat melakukan perjalanan mudik, diprediksi permintaan akan booster akan mengalami kenaikan.  

Ia menghimbau bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik segera melakukan vaksinasi booster atau vaksinasi lengkap. Selain itu juga tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) selama diperjalanan terutama di tempat pemberhentian dan warung-warung tempat makan.

Taufik Ririansyah juga mengatakan selama  masa mudik pihaknya akan hadir untuk memberikan  keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.  Sejumlah personil akan di siagakan di terminal-terminal dan juga sejumlah titik rawan. Begitu juga faskes-faskes akan tetap disiagakan. 

Sementara itu, ia juga menyampaikan bahwa untuk tingkat vaksinasi dosis 1 dan 2 di kota Medan sudah cukup tinggi. Khusus vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 97 persen lebih.

Tujuan harus vaksinasi lengkap atau booster harus dilakukan pada masa mudik yakni untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang dinyatakan sampai saat ini berakhir. (cbud).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.