Melayu Bersatu Dukung Datuk H Syaiful Azhar Balon Walikota Medan

  • Bagikan
GABUNGAN ormas melayu foto bersama usai pertemuan dengan balon Walikota Medan Kolonel CKU Datuk H Syaiful Azhar SE MAP, di posko Jl Setiabudi No 82 Medan, Kamis (19/3). Melayu Bersatu dukung Datuk H Syaiful Azhar sebagai balon Walikota Medan. Waspada/Rama Andriawan.
GABUNGAN ormas melayu foto bersama usai pertemuan dengan balon Walikota Medan Kolonel CKU Datuk H Syaiful Azhar SE MAP, di posko Jl Setiabudi No 82 Medan, Kamis (19/3). Melayu Bersatu dukung Datuk H Syaiful Azhar sebagai balon Walikota Medan. Waspada/Rama Andriawan.

MEDAN (Waspada): Gabungan forum ormas Melayu bersatu dukung Kolonel CKU Datuk H Syaiful Azhar SE, MAP untuk maju sebagai balon Walikota Medan 2020-2025.

Sebanyak 17 ormas Melayu Bersatu menyampaikan deklarasi forum Organisasi Kemasyarakatan Melayu untuk dukung Datuk H Syaiful Azhar balon Walikota Medan.

Pertemuan berlangsung di Posko Kolonel CKU Datuk H Syaiful Azhar SE, MAP, Jl Setiabudi No. 82, Kamis (19/3),

Ketua Lembaga Medan Tanah Deli, Fakhrurrazi mengatakan, Kolonel CKU Datuk H Syaiful Azhar SE, MAP merupakan putra terbaik Melayu.

Karirnya sukses di dunia militer, sehingga layak untuk maju sebagai balon Walikota Medan.

“Kontestasi Pilkada Medan 2020 kita memang mengharapkan dan mengharuskan pemimpin di Kota Medan 2020 nanti, yang ikut bertarung ada anak Melayu dan memang harus ikut.

“Karena Medan ini suku aslinya Melayu dan memang haruslah kita ikut bertarung,” katanya.

Menurutnya, keinginan bertemu dengan Datuk H Syaiful Azhar, sebenarnya sudah lama dinantikan.

Namun baru terwujud hari ini.

Sebelumnya, kata dia, gabungan ormas Melayu ada juga melakukan pertemuan dengan tokoh Melayu lainnya.

“Memang sampai saat ini kita ada mendatangi, bersilaturahmi bersama calon-calon yang berinisiatif untuk maju. Tapi selesai ini nanti, inilah yang terakhir kita akan melakukan mufakat mendengar aspirasi dari ke 17 ormas ini,” ungkapnya.

Kagum

Kolonel CKU Datuk H  Syaiful Azhar SE MAP kagum atas dukungan gabungan organisasi Melayu. Ia berharap keinginannya maju sebagai balon Walikota Medan diridhoi Allah SWT.

“Saya sebagai calon Walikota Medan putra Indonesia dari Suku Melayu Deli tentu sangat menghargai dan bangga sekali dengan Forum Persatuan Organisasi Masyarakat Melayu yang telah berkenan mendukung saya,” ucapnya.

“Saya sangat menghargai dan terima kasih kepada forum organisasi masyarakat Melayu bersatu yang mendukung saya. Insyallah berkat ridho Allah SWT dan masyarakat Kota Medan dan juga nantinya dukungan parpol saya bisa Melayu dengan baik,” sambungnya.

Sebagai putra Indonsia berdarah Melayu, Datuk H Syaiful Azhar ingin membangun Kota Medan lebih baik lagi dan menjadikannya lebih aman.

“Karena ini adalah kelahiran saya, tanah leluhur dan juga putra deli saya ingin membangun Kota Medan lebih tertata, lebih aman lagi sesuai tagline saya Mantap (Aman, Tertata, Peduli),” jelasnya.

Sejumlah ormas melayu yang hadir dalam pertemuan itu, di antaranya, Ikatan Keluarga Deli, Persatuan Pemuda Melayu Indonesia, Kesatuan Wanita Melayu Indonesia, Forum Masyarakat Adat Deli, Laskar Hang Tuah Indonesia, Laskar Melayu Hang Tuah.

Kemudian, Aliansi Masyarakat Melayu Indonesia, Himpunan Telangkai Pelestari Adat Melayu, Serikat Pekerja Anak Melayu Indonesia, Lembaga Melayu Tuah Deli.

Ikatan Sarjana Melayu Indonesia, Laskar Adat Melayu Rajawali, Lembaga Medan Tanah Deli dan Gerakan Angkatan Muda Melayu Indonesia. (Cra)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *