Medan PPKM Level 3, Tenda PPKM akan Segera Dibuka

Medan PPKM Level 3, Tenda PPKM akan Segera Dibuka

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Pemerintah telah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali mulai 21 September sampai 4 Oktober 2021. Di Kota Medan sendiri dari Level 4 kini turun menjadi Level 3.

Aturan terbaru mengenai PPKM ini tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 43 dan 44 Tahun 2021.

                                             

Sekretaris Satpol PP Kota Medan, Rahmat Harahap saat dihubungi mengatakan pihaknya masih menunggu instruksi surat edaran dari Gubernur Sumut dan Wali Kota Medan.

“Tapi kami belum bisa membeberkan apa saja aturan atau perbedaan dari PPKM level 4 ke Level 3. Sebab Instruksi Mendagri (Inmendagri) dan Instruksi Gubernur tidak sama. Kayak kemarin di level 4 , Inmendagri pesta dibolehkan 25 persen tapi Ingub tidak boleh jadi salah saya nanti jadi kita tunggu saja,” jelasnya, Selasa (21/9).

Menurut Rahmat, Inmendagri baru sampai tadi pagi sehingga masih proses. Sebab biasanya dari Inmendagri turun ke Gubernur lalu ke Wali Kota.

“Bila Instruksi Gubernur dan surat perintah Wali Kota sudah turun peratursn akan kita laksanakan efektif. Bahkan hari ini kegiatan satpol PP masih kosong karena menunggu aturan baru di Level 3. Rencananya tenda tenda penyekatan akan dibuka kecuali tenda penyekatan di perbatasan untuk ke luar kota,” urainya.

Rahmat menambahkan saat ini Kota Medan turun level jangan pula masyarakat menjadi euforia dan menganggap kondisi ini sudah normal. “Kita masih di masa Pandemi Covid-19. Bukan karena turun level kondisi kita jadi normal kembali bukan ya. Kita harus hati-hati menyikapinya dan tetap lakukan protokol kesehatan secara ketat,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution rencananya sore ini akan memberikan keterangan resmi terkait penurunan level PPKM di Kota Medan serta peraturan baru dari PPKM Level 3 yang telah diumumkan Pemerintah tadi malam.

Sedangkan Dinas Kesehatan Kota Medan belum ada member keterangan apapun sejak dikeluarkannya kota Medan dari level 4. (cbud)

Virus-free. www.avast.com

  • Bagikan