Waspada
Waspada » Medan Kering, Jakarta Banjir
Medan

Medan Kering, Jakarta Banjir

 

MEDAN (Waspada): Curah hujan yang tinggi membuat sejumlah kawasan di Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi) terendam banjir, Sabtu (20/2).

Namun, berbeda dengan kondisi di Kota Medan, ibukota Provinsi Sumatera Utara. Medan dilanda kemarau sejak beberapa pekan terakhir. Sungai Deli maupun Sungai Babura yang membelah kota tersebut tampak kering.

Seperti diketahui, terakhir, banjir merendam kawasan pemukiman warga dibantaran Sungai Deli, Babura, Sunggal pada Desember lalu. Namun hingga saat ini, cuaca Kota Medan cukup panas terik hingga 32-40 derajat celcius.

‘’Terakhir banjir kami rasakan pada bulan Desember tahun lalu,’’ ucap Endang yang ditemui Waspada saat mencuci pakaian di bawah kolong jembatan Sungai Deli Jl. Letjen Suprapto Medan, Sabtu (20/2) sore.

Sementara, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Medan cerah berawan sepanjang siang hari. Diperkirakan akan berawan di malam hari.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat yang beraktifitas di wilayah Medan. Keterangan dari website resmi BKMG, pada Minggu (21/2) besok, ‘BMKG tidak mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem untuk daerah-daerah di wilayah Sumatera Utara’.(m29)


Waspada/Surya Efendi
Warga mandi dan mencuci pakaian di Sungai Deli yang dangkal akibat dilanda kemarau dua bulan terakhir, Sabtu (20/2).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2