MD KAHMI Medan Siap Dampingi Isomantau Orang Terpapar Covid-19

MD KAHMI Medan Siap Dampingi Isomantau Orang Terpapar Covid-19

  • Bagikan
MAJELIS Daerah (MD) KAHMI Medan saat melakukan audiensi dengan PLT. Kadis Kesehatan Kota Medan, Syamsul Arifin Nasution. MD KAHMI Medan siap dampingi Isomantau bagi orang terpapar Covid-19. Waspada/Ist
MAJELIS Daerah (MD) KAHMI Medan saat melakukan audiensi dengan PLT. Kadis Kesehatan Kota Medan, Syamsul Arifin Nasution. MD KAHMI Medan siap dampingi Isomantau bagi orang terpapar Covid-19. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Majelis Daerah (MD) KAHMI Medan siap melakukan pendampingan isoman terpantau bagi yang terpapar Covid-19 di Kota Medan. Hal ini dilakukan MD KAHMI dikarenakan melihat tingginya kasus OTG atau ringan dirawat di rumah.

Ketua Umum (MD) KAHMI Medan, Dr.dr.Delyuzar mengatakan bagi yang terpapar Covid-19 katanya harus dilakukan pendampingan sebab mereka harus tahu yang mana yang boleh isolasi mandiri dan kapan ia harus kerumah sakit.

Bahkan Mereka juga harus tahu bagaimana protokol Isoman dan kapan mereka harus segera masuk ke rumah sakit .

“Kadang- kadang mereka juga butuh support logistik seperti makanan ataupun obat bahkan ambulan karena sekarang banyak cluster keluarga sehingga 1 keluarga bisa isolasi. Disinilah peran kita untuk membantu mereka,” ucap Delyuzar.

Bahkan sebutnya, MD KAHMI Medan juga menyiapkan para dokter umum dan dokter konsultan yang akan dilatih oleh PDPI (Perhimpunan Dokter Paru Indonesia) untuk mendampingi Isoman Terpantau ini terutama katanya untuk alumni, HMI dan masyarakat umum dibawah kordinasi Dinkes Kota Medan.

“Kita juga membantu daerah Medan Johor dan Medan Selayang yang kasus nya tinggi dan juga membatu dalam hal memberika edukasi masyarakat Kota Medan pada umumnya,” jelasnya pada Selasa (3/8).

Pendampingan Isomantau ini juga selain memberikan edukasi, pihaknya juga membantu merujukan orang yang terpapar ke rumah sakit (RS) dan juga memberikan bantuan logistik termasuk, makanan dan obat obatan dan kebutuhan ambulan akan dibantu dengan dukungan alumni HMI yanng ada diberbagai lini jabatan dan profesi di Kota Medan.

“Untuk obat- obatan kita membutuhkan juga Support Dinkes Kota Medan seandainya ada stock yang bisa dibantu,” katanya.

Diskusi Tingkat Hunian RS

Sementara itu, baru-baru ini Ketua Umum Majelis Daerah (MD) KAHMI Medan, Dr dr Delyuzar bersama Ketua Satgas Covid 19 MD KAHMI Medan sekaligus Sekretaris Umum MD KAHMI Medan dr.Alwi Mujahit M.Kes juga bersama Sekretaris Satgas dr.Ade Taufik Sp.OG.

Ketua Bidang Layanan Satgas dr.Faisal Habib Sp.JP melakukan audiensi dengan PLT.Kadiskes dr. Syamsul A.Nst Sp.yang didampingi dr Muthia M.Kes dan dr Pocut Fatimah Fitri M.Kes.

Mereka membahas tingginya tingkat hunian RS di Medan yg merawat COVID 19 yang mencapai 74%.

Ia juga menyampaikan untuk mendapatkan informasi tentang edukasi tentang motivasi pencapaian jumlah yang divaksin dan hotline Gugus tugas Penanggulangan Covid-19 KAHMI Kota Medan dapat diakses melalui nomor WA 0813-6199-5335.(cbud)

 

  • Bagikan