Maybank Syariah Bersama Laznas Yakesma Sumut Sebar Daging Kurban

  • Bagikan
PENYERAHAN daging kurban bagi warga Desa During Tonggal. Waspada/ist
PENYERAHAN daging kurban bagi warga Desa During Tonggal. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Melanjutkan kegiatan berbagi dan tebar daging kurban, Laznas Yakesma Sumut bersama Maybank Syariah melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing di Desa Durin Tonggal Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang.

Kegiatan berlangsung di Mushola Al-Anshar Dusun II Penambean Desa Durin Tonggal.

Kedatangan tim Laznas Yakesma disambut warga desa bersama Kadus,bernama Ginting yang mengaku Hmhampir delapan tahun Desa Durin Tonggal tidak melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Sehingga, Ginting bersama warga menyampaikan terimakasih atas dilaksanakanya penyembelihan hewan kurban di desa mereka.

Kepala Cabang Yakesma Sumut Suri Purnami, S. E,. MA,menyampaikan, Rabu(28/7), dengan terlaksananya penyembelihan dan penyaluran hewan kurban yang dilakukan Maybank Syariah dan Laznas Yakesma Sumut ini membuat warga antusias.

“Saat itu, bertepatan hari ketiga Idul Adha, masyarakat turut membantu  setiap prosesnya mulai dari proses penyembelihan hingga penyaluran daging kurban. Ada juga para ibu-ibu yang menyediakan makan siang untuk seluruh panitia. Sebanyak 180 box daging kurban yang dibagi ke warga Desa Durin Tonggal,” ujarnya.

Tebar Kepedulian

Dia berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali tahun depan. Laznas Yakesma Sumut  mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menebar kepedulian ke saudara-saudara kita yang tidak dapat merasakan daging kurban.

Terutama di daerah-daerah minoritas muslim. Sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memperkuat Silaturahim dan ikatan persaudaraan kita.

“Terimakasih kepada Maybank Syariah yang telah mempercayakan Yakesma sebagai salah satu mitranya. Semoga Yakesma dan Maybank dapat terus bersama-sama berkontribusi untuk agama dan bangsa,”pungkas Suri Purnami, S. E,MA.

Sebelumnya, Adistie Syaelendra selaku, Kepala Maybank Syariah Area Sumatera berharap, kegiatan ini semakin mengikat hubungan sosial sesama umat muslim dan memberi rasa gembira bagi mereka penerima daging kurban. (m22)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *