Masyarakat Medan Utara Tagih Janji Wali Kota Perbaiki Infrastruktur

Masyarakat Medan Utara Tagih Janji Wali Kota Perbaiki Infrastruktur

  • Bagikan
JEMBATAN darurat Sicanang yang dikhawatirkan akan ambruk sementara jembatan baru yang sudah berkali-kali dikerjakan saat ini masih terbengkalai. Waspada/Ist
JEMBATAN darurat Sicanang yang dikhawatirkan akan ambruk sementara jembatan baru yang sudah berkali-kali dikerjakan saat ini masih terbengkalai. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Masyarakat di Medan Utara menagih janji Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution untuk memperbaiki infrastruktur di Kecamatan Medan Belawan dan Medan Labuhan.

Pasalnya, pembangunan jembatan Titi 2 Sicanang Kel Belawan Sicanang dan jalan rusak di Jl. Pancing I Kel Besar kec Medan Labuhan hingga kini terbengkalai dan rusak parah.

Pembangunan Jembatan Titi Dua, Sicanang, yang dijanjikan oleh Pemko Medan tahun ini dikerjakan, belum ada tanda-tanda akan segera dikerjakan sehingga dipastikan pembangunan jembatan tersebut akan gagal dibangun pada tahun ini.

Selain itu, kondisi jembatan sementara yang ada saat ini kondisi mulai mengkhawatirkan.

Ketua Forum Masyarakat Sicanang (Formasi), Togu Urbanus Silaen mengatakan, apabila pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang tidak dapat dirampungkan tahun ini maka warga Sicanang pasti kecewa dengan janji Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution untuk menuntaskan pembangunan jembatan tersebut.

“Memang sudah terdengar, tender jembatan itu gagal terlaksana. Sehingga dilakukan penunjukan langung (PL), tapi sampai saat ini tidak ada penjelasan. Padahal, beberapa waktu lalu Wali Kota Medan tetap berkeyakinan jembatan itu dibangun tahun ini. Tapi mana, sampai sekarang tidak ada pengerjaan,” tegas Togu, Rabu (25/8).

Kepercayaan

Menurut Togu, gagalnya pembangunan jembatan tersebut akan membuat kepercayaan masyarakat kepada Pemko Medan hilang. Sebab, sejak tahun 2017 pembangunan jembatan selalu gagal dan gagal terus.

“Harusnya, jembatan ini menjadi prioritas. Mau sampai kapan lagi masyarakat dibohongi dengan janji-janji. Kalau memang jajaran di dinas tidak mampu membangun jembatan ini, kita minta kepada wali kota untuk mengevaluasi jajaran di bawahnya,” tutur Togu.

Dijelaskan Togu, kondisi jembatan darurat yang ada sekarang ini dilhawatirkkan akan ambruk sehingga 12 ribu jiwa masyarakat di Kelurahan Belawan Sicanang akan terisolir tanpa bisa melaksanakan aktivitas untuk mencari nafkah.

“Kita tidak mau, hanya karena jembatan ini semua terganggu. Jembatan sekecil ini saja sampai berulang kali ditender, tapi tidak juga selesai. Jangan jadikan Jembatan Sicanang jadi ajang tender untuk kepentingan proyek. Kita berharap Bobby bisa menuntaskan jembatan itu sesuai dengan janji kampanyenya yang akan membenahi infrastruktur di Belawan,” cetus Togu.

Sebelumnya, Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution menegaskan, pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang, Belawan, harus dikerjakan tahun ini. Karena, jembatan tersebut akses satu-satunya menuju ke Sicanang.

“Apapun ceritanya jembatan itu harus dikerjakan juga tahun ini,” tegas Bobby beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Syawal Lubis warga Kecamatan Medan Labuhan juga mendesak Wali Kota Medan segera memperbaiki jalan raya Jl. Pancing 1 Kel Besar yang kondisinya saat ini semakin rusak parah.

Wali Kota Medan, tambah Syawal Lubis, pernah mengunjungi Jl. Pancing 1 dan berjanji akan segera memperbaikinya namun hingga kini janji tersebut tidak ada realisasinya.

“Kami berharap agar pak Wali Kota Medan segera memperbaiki jalan rusak ini,” harap Syawal Lubis.(m27)

  • Bagikan