Masyarakat Diminta Tidak Terpengaruh Isu Politik Menyesatkan

  • Bagikan
ANGGOTA DPRD Sumut H Wagirin Arman. Waspada/Ist
ANGGOTA DPRD Sumut H Wagirin Arman. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut H Wagirin Arman (foto) meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terpengaruh isu-isu politik yang menyesatkan, terutama menjelang pemilihan umum tahun 2024 nanti.

“Kita minta semua elemen masyarakat tidak terpengaruh isu politik menyesatkan dan tetap mengutamakan persatuan,” kata Wagirin kepada wartawan di Medan, Kamis (14/4).

Anggota dewan dari Fraksi Golkar ini merespon HUT ke-74 Pemprovsu yang jatuh pada hari Jumat (15/4), dan munculnya berbagai isu dan wacana yang telah berkembang pesat akhir-akhir ini.

Menyikapi momen bersejarah ini, mantan Ketua DPRD Sumut ini meminta Gubsu Edy Rahmayadi, Wakilnya Musa Rajekshah sampai ke perangkat daerah hingga ke rakyatnya harus bersatu, dan harus kompak.

“Tidak ada satu elemen masyarakat pun yang terpecah akibat isu-isu politik apalagi menjelang Pilkada 2024,” katanya.

Tegasnya, Sumut tidak boleh terpecah belah akibat isu politik yang berkembang dan cenderung menyesatkan, yang akhirnya mengganggu aktifitas masyarakat.

Wagirin, yang sudah 7 periode menjadi wakil rakyat mulai dari Deli Serdang hingga ke Provinsi Sumut optimiis optimis Sumut bisa lebih bermartabat. “Tidak hanya bermartabat dari segi marwah, tetapi juga ekonomi, politik dan budaya dan manusianya,” sebutnya.

Langkah itu dapat ditempuh bila seluruh kekuatan, mulai dari Gubsu, Wakil, Sekda, Bupati/Walikota di kabupaten/kota dapat bersatu dan mengutamakan persatuan.

Dalam peringatan hari jadi ke- 74 Provinsi Sumut ini, Wagirin termasuk di antara tokoh yang menerima cindera mata berupa cincin emas.

Mereka adalah mantan Gubernur Sumut, mantan Sekdaprov Sumut dan mantan Ketua DPRD Sumut.

Adapun yang menerima cinderamata tersebut yakni, mantan Gubernur Sumut H Syamsul Arifin SE, HT Ery Nuradi, mantan Sekdaprov Sumut DR RE Nainggolan, H Nurdin Lubis, H Muhyan Tambuse yang diwakili putranya, mantan Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman dan Darmataksiah YWR.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berterimakasih dan apresiasi kepada tokoh yang telah berjasa membangun Provinsi Sumut, yakni pemimpin terdahulu yang telah menyumbangkan ide dan pemikirannya untuk pembangunan Sumut. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.